Berita Banda Aceh

Dua Personel Polresta Banda Aceh Terima Penganugerahan Kenaikan Pangkat Pengabdian, Ini Keduanya

Dua personel Polresta Banda Aceh, mendapat penganugerahan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjelang purna tugas..

Dua Personel Polresta Banda Aceh Terima Penganugerahan Kenaikan Pangkat Pengabdian, Ini Keduanya
For Serambinews.com
Personel Polresta Banda Aceh mengikuti upacara kenaikan pangkat pengabdian bagi dua perwira Polresta, di halaman Mapolresta, Banda Aceh Senin (2/9/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua personel Polresta Banda Aceh, mendapat penganugerahan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjelang purna tugas (memasuki masa pensiun), di halaman Mapolresta, Senin (2/9/2019).

Kedua personel Polresta Banda Aceh yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat tersebut, masing-masing Kanit Sosial Ekonomi Satuan Intelkam, Kompol H Yusri Kompol H.Yusri dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Progar Bagren Kompol Midian.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh, Nomor: ST/341/VI/KEP.5.1/2019 tanggal 28 Juni 2019, tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol.

Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, mewakili Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto SH menyampaikan selamat kepada Kompol H Yusri dan Kompol Midian yang saat ini mendapat penghargaan dinaikkan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi.

“Semoga dengan anugerah yang diterima dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin, serta kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas," kata Wakapolresta membacakan amanat Kapolresta Banda Aceh.

Menurut AKBP Satya, kenaikan pangkat bagi personel tidak semata-mata merupakan hak setiap personel yang diterima secara otomatis.

Namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek.

Baca: Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Aceh Tamiang, Tiga Oknum Polisi Dituntut 10 Bulan Penjara

Baca: Polisi Pakai Metal Detektor

Baca: Dipukul di Kepala, Wartawan Lapor Polisi  

Karena itu kepada kedua personel yang menerima penganugerahan kenaikan pangkat tersebut dapat lebih termotivasi untuk bekerja lebih baik, semakin bijaksana, serta profesional dalam melaksanakan tugas negara serta demi kemajuan organisasi, khususnya Polresta Banda Aceh.

“Tingkatkan kemampuan diri, sesuai dengan tingkat kepangkatan serta jabatan yang diemban dengan terus mempertahankan citra polri yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang,” pungkas Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK.

Upacara korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk kedua perwira Polresta Banda Aceh itu dihadiri para kabag, kasat, kapolsek dan personel Polresta Banda Aceh serta ASN di lingkungan Polresta Banda Aceh dan bhayangkari.

Lalu, untuk komandan upacara ditunjuk Ipda Ibrahim, SH MH yang juga Kanit I Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved