Berita Bireuen

Baitul Mal Bireuen Salur Zakat untuk 555 Warga Miskin di Lima Kecamatan

Warga miskin penerima zakat ini bagian dari warga miskin di 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen dan sudah mengajukan permohonan bantuan dari dana zakat.

Baitul Mal Bireuen Salur Zakat untuk 555 Warga Miskin di Lima Kecamatan
Serambi
Sejumlah warga miskin menerima bantuan dari dana zakat di Baitul Mal Bireuen, Senin (2/9/2019). SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS 

Warga miskin penerima zakat ini bagian dari warga miskin di 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen dan sudah mengajukan permohonan bantuan dari dana zakat Baitul Mal Bireuen beberapa waktu lalu.

Baitul Mal Bireuen Salur Zakat untuk 555 Warga Miskin di Lima Kecamatan

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Baitul Mal Bireuen menyalurkan zakat untuk 555 warga miskin yang berhak menerima zakat tersebut (asnaf) dalam lima kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Kelima kecamatan ini, yakni Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Jeunieb, Peulimbang.

Penyerahan zakat ini di Kantor Baitul Mal Bireuen, Senin 2/9/2019).

Sebanyak 555 warga miskin penerima zakat ini bagian dari warga miskin di 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen dan sudah mengajukan permohonan bantuan dari dana zakat Baitul Mal Bireuen beberapa waktu lalu. 

Plt Kepala Baitul Mal Bireuen, Rizwan Sulaiman SAg, kepada Serambinews.com, Senin (2/9/2019), mengatakan pihaknya menyalurkan zakat masing-masing Rp 500 ribu ini, setelah sebelumnya petugas melakukan verifikasi ke alamat masing-masing pemohon.   

"Sedangkan untuk wilayah timur Bireuen, yaitu Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Kutablang, Makmur, dan Gandapura sudah diserahkan beberapa waktu lalu," sebut Rizwan Sulaiman. 

Baca: Daftar Lengkap Transfer Pemain Liga Italia Musim Panas 2019, Ribery Jadi Rival Cristiano Ronaldo

Baca: Mulai 1 Januari 2020, Iuran BPJS Kesehatan Naik 100 Persen

Baca: Gerindra Bentuk Fraksi di DPRK Lhokseumawe, Ini Partai yang Merapat dan Alasannya

Baca: Daftar Lengkap Transfer Pemain Liga Spanyol Musim Panas 2019, Tanpa Neymar, Berikut Pemain Masuk

Begitu juga untuk wilayah tengah yang mencakup Kecamatan Peudada, Jeumpa, Juli, Kota Juang, Kuala, dan Jangka, kata Rizwan juga sudah mereka salurkan. 

"Kami berharap walau bantuan hanya sedikit dan terbatas, setidaknya dapat meringankan biaya hidup penerima," ujarnya Rizwan Sulaiman.

Selain bagi asnaf miskin, bantuan juga telah disalurkan hak fakir uzur 168 orang , bantuannya diantar ke rumah Rp 1.250.000/orang.

Baitul Mal juga mulai menyalurkan bantuan kepada berbagai kelompok penerima lainnya sejak dua minggu lalu hingga kini. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved