Berita Banda Aceh

BPBD Se-Aceh dan Forum PRB Ikut Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana

Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana dibuka oleh Asisten II Sekretaris Daerah Aceh, HT Ahmad Dadek SH, Rabu (4/9/2019)

BPBD Se-Aceh dan Forum PRB Ikut Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana
For serambinews.com
Kalak BPBA, Ir Sunawardi MSi (lima kiri) foto bersama dengan Pengurus Forum PRB Aceh dan Pengurus Forum PRB Kota Langsa, Kota Banda Aceh, Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Kota Sabang seusai pembukaan Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (4/9) malam. DOK FORUM PRB ACEH 

Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana dibuka oleh Asisten II Sekretaris Daerah Aceh, HT Ahmad Dadek SH, Rabu (4/9/2019) malam.

BPBD Se-Aceh dan Forum PRB Ikut Workshop

Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana 

 Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaksanakan Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, 4-6 September 2019.

Workshop Teknis Penyelenggaraan Simulasi Penanggulangan Bencana dibuka oleh Asisten II Sekretaris Daerah Aceh, HT Ahmad Dadek SH, Rabu (4/9/2019) malam.

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari 23 BPBD Kabupaten/Kota se-Aceh. Masing-masing mengirim satu peserta.

Selain itu, ditambah peserta dari BPBA sembilan orang, Forum PRB Aceh tiga orang, Forum PRB Pidie Jaya, Forum PRB Aceh Selatan, Forum PRB Banda Aceh, Forum PRB Kota Sabang, dan Forum PRB Kota Langsa masing-masing satu peserta.

Baca: 3 Fakta Sosok Veronika Koman Tersangka Kerusuhan Papua, Pernah Tersadung Kasus Hina Presiden

Baca: Insiden Bendahara, Lima Oknum Polisi Divonis Berbeda

Baca: Anak Penderita Gizi Buruk Di Simeulue Dirujuk Ke RSUZA, Begini Kronologisnya

Seremoni pembukaan yang berlangsung pada Rabu malam juga dihadiri langsung oleh Kalak BPBA, Ir Sunawardi MSi bersama Sekretaris dan para kepala bidang di lembaga tersebut.

Laporan dari Panitia Pelaksana, Yudhie Satria SST menyebutkan, kegiatan workshop diisi dengan penyampaian materi mengenai Prinsip, Proses, Tahapan, dan Output Penyelenggaraan Simulasi Bencana oleh Kalak BPBA.

Juga ada materi lainnya tentang Penyusunan Dokumen Perdes tentang Destana dan Rencana PRB Desa. Dilanjutkan pembentukan Tim Siaga Bencana dan penerbitan SK Tim Siaga Bencana.

 Dalam rangkaian kegiatan itu juga tentang Tatacara Pelaksanaan Drill, Intensifikasi Personel dan Peralatan, dan Penyusunan Skenario Simulasi Bencana. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved