Berita Banda Aceh

Cegah Peredaran Narkoba di Kota Gemilang, Ini Yang Dilakukan BNNK Banda Aceh

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh terus melakukan pencegahan terhadap bahaya dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada seluruh...

Cegah Peredaran Narkoba di Kota Gemilang, Ini Yang Dilakukan BNNK Banda Aceh
For Serambinews.com
Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM MT bersama pejabat BNNK lainnya saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan, di Media Center Kantor BNNK Banda Aceh, di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (4/9/2019). 

Cegah Peredaran Narkoba di Kota Gemilang, Ini Yang Dilakukan BNNK Banda Aceh   

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh terus melakukan pencegahan terhadap bahaya dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada seluruh warga Kota Banda Aceh.

"Kami BNNK komit dan terus berupaya menghimbau masyarakat agar tanggap terhadap bahaya narkoba," kata Hasnanda Putra ST MM MT, Kepala BNNK Banda Aceh dalam jumpa pers, di Media Center Kantor BNNK Banda Aceh, di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (4/9/2019).

Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra, dalam jumpa pers tersebut turut didampingi Kasubbag Umum Fuzla Hanum SE MSi Ak, Kasi Rehabilitasi Desi Rosdiana SKM, menegaskan BNN sebagai lembaga negara yang memiliki kewajiban penuh dalam penanganan permasalahan Narkoba di Indonesia, menjadi garda terdepan dalam memutuskan langkah dan kebijakan yang diambil guna mengatasi peredaran gelap Narkoba dan menekan laju angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba.

"BNN Kota Banda Aceh terbentuk sejak 8 Maret 2018 sampai 2019 dengan Polri, TNI, Satpol PP dan stakeholder lainnya telah serta terus bekerja sama melakukan pencegahan dan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan Narkoba," ujarnya.

Bupati Aceh Besar Buka Pelatihan Guru Penjaskes, Ini Tujuannya

Eh, Ternyata Soenarko Mendukung Wacana Kongres Luar Biasa PNA

Usai Motivasi Santri yang Sedang Berlomba di Dayah, Haji Uma Terima Hadiah Ini dari Abu Keutapang

Menurut Hasnanda Putra, langkah-langkah preventif ditempuh sebagai upaya untuk membentuk masyarakat yang mempunyai ketahanan dan kekebalan terhadap Narkoba.

"Dalam menekan angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba menyasar kaum muda (anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa) yang merupakan target pasar jaringan sindikat Narkoba," tuturnya.

Langkah lain dilakukan BNN Kota dengan program Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) antara lain pelaihan dan budi daya jahe merah yang bekerjasama dengan PT Bintang Toedjoe untuk warga Kecamatan Ulee Kareng.

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved