Berita Aceh Utara

Anggota DPRK Aceh Utara Ini Siap Sisihkan 20 Persen Gaji untuk Fakir Miskin Tiap Bulan

“Saya siap menyisihkan 20 persen gaji, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dari lima kecamatan tersebut sesuai yang dibutuhkan masyarakat,"

Anggota DPRK Aceh Utara Ini Siap Sisihkan 20 Persen Gaji untuk Fakir Miskin Tiap Bulan
For serambinews.com
Anggota DPRK Aceh Utara Mulyadi mengadakan syukuran bersama tim relawan seusai mengikuti pengucapan sumpah dan janji.   

“Saya siap menyisihkan 20 persen gaji, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dari lima kecamatan tersebut sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” 

Anggota DPRK Aceh Utara Ini Siap Sisihkan 20 Persen Gaji untuk Fakir Miskin Tiap Bulan

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Mulyadi AMd asal Desa Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Aceh Utara berjanji akan menyisihkan 20 persen gajinya untuk pemberdayaan ekonomi fakir miskin, khususnya di daerah pemilihan (dapil)-nya dan fakir miskin lain di Aceh Utara.

Mulyadi terpilih menjadi anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Demokrat setelah memperoleh 2.155 suara dari 114 desa dalam lima kecamatan di Aceh Utara.

Masing-masing, Kecamatan Samudera, Tanah Pasir, Lapang, Syamtalira Aron dan Meurah Mulia.

Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) resmi menjadi anggota DPRK Aceh Utara sejak Senin (2/9/2019) setelah mengikuti pengambilan sumpah/janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Wendra Rais MH.

“Saya mendaftar menjadi Caleg DPRK Aceh Utara melalui Partai Demokrat, karena saya sudah lama ngefans sama Ketua Umumnya, Bapak SBY. Selain itu, saya lihat Demokrat di Aceh Utara susunan pengurusnya begitu rapi, ketuanya Pak Tantawi sangat bagus mengelola partai,” ujar Pemain PSLS Junior Lhokseumawe di Piala Suratin itu.

Saat kampanye, Mulyadi mengaku tidak pernah menyampaikan janji akan memberikan 20 persen gajinya untuk pemberdayaan ekonomi fakir miskin.

Baca: Aulia Reka Ulang Proses Menghabisi Suami dan Anak Tiri, Dieksekusi Usai Berhubungan Intim

Baca: Genap 18 Tahun Lalu, Prof Dayan Dawood Tewas Ditembak, Begini Kronologisnya

Baca: VIDEO - Bersama Farah Faiza, Berkunjung ke Rumoh Budaya Banda Aceh

Namun, hal itu disampaikan setelah dirinya terpilih, bahkan setelah beberapa jam dilantik menjadi anggota dewan masa jabatan 2019-2024.

Janji itu disampaikan Mulyadi saat menyampaikan orasi politiknya, dalam acara syukuran pada dengan ratusan relawan dari 114 desa dari lima kecamatan di Wisma Kuta Karang Baru Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (2/9/2019).

“Saya siap menyisihkan 20 persen gaji, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dari lima kecamatan tersebut sesuai yang dibutuhkan masyarakat di kawasan itu,” ujar pengusaha di Batam asal Aceh Utara itu.

Disebutkan, 20 persen gaji tersebut akan digunakan untuk pemberdayaan ekonomi fakir miskin, dan itu akan disalurkan setiap bulan sampai lima tahun mendatang atau selama menjabat anggota DPRK Aceh Utara.

“Saya ingin tim dan masyarakat tersenyum, tapi proses ini tidak instan, karena itu mohon bersabar,” pungkas Mulyadi. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved