Cilegon United FC vs Persiraja, Lantak Laju Timpang  

Laga berat dilakoni Persiraja ketika tandang ke kandang Cilegon United FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019

Cilegon United FC vs Persiraja, Lantak Laju Timpang   
IST

BANDA ACEH - Laga berat dilakoni Persiraja ketika tandang ke kandang Cilegon United FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019. Kedua tim akan bertanding di Stadion Krakatau Steel, petang nanti.

Hanya saja, kedatangan Lantak Laju dalam kondisi kurang menguntungkan. Lima pemain inti dipastikan absen menyusul pertandingan keras, dan menjurus kasar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Senin (2/9) petang. Kala itu, Persiraja menyerah 0-1 dari tuan rumah Perserang berkat eksekusi penalti Didit Ariyanto.

Ferry Komul, M Andika Kurniawan, dan pemain anyar asal Pangkalpinang, Tegar Hening Pangsetu mendapat kartu merah dari wasit asal DKI Jakarta, Gedion F. Khusus Andika dan Tegar terpaksa dikeluarkan menyusul perkelahian dengan pemain Perserang. Sehingga, Agung dan M Ridwan juga diusir.

Kekuatan Lantak Laju semakin timpang dengan absennya bek kanan, Ikhwani Hasanuddin. Lalu, Defri Riski yang berposisi sebagai gelandang serangan. Kedua pemain ini terpaksa menjadi penonton di saat rekan-rekannya berjuang, menyusul akumulasi kartu.

Selama musim 2019, mungkin inilah partai terberat Hendri Susilo ketika kehilangan lima pemain sekaligus. Terlebih, untuk dua away ke Banten, Persiraja memboyong 18 pemain. Praktis, kini mereka hanya memiliki 13 pemain lain. Namun, Rabu (4/9), Persiraja sudah menerbangkan Muhammad Rizky Nasution dan Maidusri Belo.

Utak-atik posisi yang ditinggalkan, M Hidayat menjadi pilihan utama mengisi tempat Andika Kurniawan. Pemain asal Langsa ini akan berduet dengan Tri Rahmad Priadi dalam menjaga lini bawah. Tentu saja, ini menjadi tugas berat bagi Dayat dan Tri dalam mematikan pergerakan Jalwandi dkk.

Sementara Nurul Zikra diplot untuk mengantikan posisi Ikhwani Hasanuddin. Namun, khusus untuk Defri Rizky, pelatih Hendri Susilo memiliki sejumlah opsi. Boleh jadi, pelatih asal Padang tersebut akan memilih Mudasir, Muhammad Rizky Yusuf Nasution, atau pun Husnulzon. Hanya, Husnulzon akan dipantau kondisinya setelah dia bermain di Piala Panglima TNI.

Jujur saja, kedatangan Persiraja ke kandang tuan rumah saat waktu tak tepat. Pasalnya, besutam Imam Riyadi berada dalam kondisi on fire. Mereka baru saja menang besar atas PSMS Medan. Teja Ridwan dkk menang dengan skor jomplang 3-0. Sedangkan Persiraja takluk 0-1 dari Perserang Serang.

Kecuali kekuatan timpang, ternyata Persiraja memiliki sejarah buruk ketika tampil di Stadion Krakatau Steel. Musim 2018 lalu, Lantak Laju yang dilatih oleh Akhyar Ilyas dihajar dengan skor telak 4-0. Gol kemenangan Cilegon kala itu dilesatkan Ervin Rianto Butar-Butar (dua gol), Hari Habrian, dan ditutup dengan aksi individu Ade Ivan Hafdilah.

Boleh jadi, kenangan buruk pada Rabu, 3 Oktober 2018 akan membayangi langkah Lantak Laju. Terlebih, tuan rumah ingin menjadikan laga sore nanti sebagai ajang balas dendam. Karena, di pertemuan pertama di Stadion Lampineung, Cilegon United menyerah 1-2.

Lalu, bagaimana peluang Assanur ‘Torres’ Rijal cs? Sudah menjadi kekuatan tim, bahwa Hendri Susilo pastinya akan mempertahankan permainan rap-rapnya. Kini, Lantak Laju harus berusaha menghapus prestasi buruk musim lalu. Syaratnya, mereka jangan terpancing emosi dan bermain disiplin.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved