Berita Banda Aceh

Dirlantas Polda Aceh Lepas Peserta Wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition 2019

Wisata juang keselamatan itu akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (6/9/2019) hingga berakhir di Aceh Tengah pada hari Minggu (8/9/2019).

Dirlantas Polda Aceh Lepas Peserta Wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition 2019
For Serambinews.com
Ditlantas Polda Aceh melepas peserta wisata juang keselamatan jumpa tengah expedition 2019, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Hendro Wahyudin SIK, Jumat (6/9/2019) pagi, melepas 160 peserta wisata juang keselamatan jumpa tengah expedition 2019, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Wisata juang keselamatan itu akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (6/9/2019) hingga berakhir di Aceh Tengah pada hari Minggu (8/9/2019).

Sebelum pelepasan peserta wisata juang keselamatan tersebut, diawali dengan upacara yang dihadiri Dirlantas, Wadir Lantas, dan Personel Ditlantas Polda Aceh lainnya.

Kemudian yang hadir mewakili Pejabat Forkopimda Aceh, pejabat TNI, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, para Kepala Dinas Provinsi Aceh, dan beberapa lainnya.

Dalam upacara itu, Dirlantas Polda Aceh mengatakan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 74 dan Hut Lalu Lintas Polri ke 64 Tahun 2019.

Polda Aceh sebagai penyelenggara Kepolisian di kewilayahan, melalui Direktorat Lalu Lintas bersama organisasi otomotif, komunitas otomotif dan instansi terkait Provinsi Aceh, kembali menyelenggarakan event olah raga otomotif yang dikemas dalam wisata keluarga berkendara di jalan raya ataupun di luar jalan raya," katanya.

Nantinya para peserta akan melewati destinasi wisata gunung, danau, perkebunan dan sungai mulai dari Kota Banda Aceh hingga Kabupaten Aceh Tengah.

Baca: Gemslover Aceh Gelar Pameran dan Kontes Batu Nanggroe

Baca: Pedagang Sayur di Pasar Pagi Kualasimpang akan Ditempatkan di Lantai Dua, Pedagang Ikan Didata Ulang

Baca: Rambut Rontok Terus Menerus, Penyebabnya Perubahan Hormon hingga Kekurangan Gizi

Tentunya, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai latar belakang dalam event ini, membawa dampak positif dalam upaya memasyarakatkan bidang olah raga otomotif, membina budaya tertib berlalulintas, mempromosikan keindahan alam Provinsi Aceh, dan sebagainya.

Selain itu, melalui event wisata juang keselamatan jumpa tengah expedition 2019 ini, dapat menjadi salah satu event wisata olah raga otomotif nasional, yang diharapkan dapat diselenggarakan setiap tahun di Provinsi Aceh.

"Sehingga dapat mempromosikan serta mendukung semua aspek pembangunan, baik di bidang pariwisata, sosial budaya, pendidikan hingga wisata kuliner," katanya.

Adapun jumlah peserta kegiatan itu sebanyak 160 orang berasal dari Aceh dan luar Provinsi Aceh.

Selama kegiatan tiga hari itu, digelar beberapa kegiatan diantaranya, penyerahan kunci bedah rumah di Pidie, kemudian senam bersama, donor darah, out bond, zikir akbar, dan lainnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved