Berita Bireuen

Pembentukan Fraksi di DPRK Bireuen, Pimpinan Partai Disurati

Ketua dan wakil ketua sementar DPRK Bireuen yang dilantik 2 September lalu terus bekerja untuk mempercepat terbentuknya badan kelengkapan dewan.

Pembentukan Fraksi di DPRK Bireuen, Pimpinan Partai Disurati
For Serambinews.com
Ketua sementara DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos sedang menerima memori dari ketua DPRK lama bersama wakil ketua sementara Fajri Fauzan usai disumpah 2 September 2019 lalu. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ketua dan wakil ketua sementar DPRK Bireuen yang dilantik 2 September lalu terus bekerja untuk mempercepat terbentuknya badan kelengkapan dewan.

Sekretaris DPRK Bireuen, Said Abdurrahman SSos kepada Serambinews.com, Sabtu (07/09/2019) mengatakan, pembahasan menyangkut pembentukan fraksi di DPRK Bireuen sudah dimulai.

Ketua sementara kata Sekwan sudah mengirim surat ke masing-masing pimpinan partai yang ada wakilnya di DPRK Bireuen untuk menyusun dan mengusulkan pembentukan fraksi serta lainnya.

Said menyebutkan, di DPRK Bireuen sebagaimana aturan berlaku ada empat fraksi, dua fraksi sudah ada yaitu fraksi Partai Aceh (PA) dan Partai Golkar, sedangkan dua fraksi lainnya adalah gabungan dari sejumlah
partai akan membentuk dua fraksi lagi.

Baca: VIDEO - Demo di DPRK Bireuen, Mahasiswa Ikutkan “Pejabat” Pakai Kursi Roda

Baca: Ini Lima Rancangan Qanun yang belum Selesai Disahkan DPRK Bireuen

Baca: VIDEO - 40 Anggota DPRK Bireuen Diambil Sumpah dan Janji

“Ketua sementara DPRK Bireuen sudah mengirim surat ke masing-masing pimpinan mereka untuk menyusun
dan mengusulkan pembentukan fraksi,” ujar Said Abdurrahman.

Selain pembentukan fraksi juga sedang menyusun tata tertip serta badan kelengkapan lainnya, setelah mendapat jawaban dari masing-masing partai akan dibahas dalam rapat paripurna dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui 40 anggota di DPRK Bireuen berasal dari sejumlah partai politik, ada partai yang berhasil menempatkan anggotanya sembilan orang, tujuh orang, empat orang, tiga orang sampai satu orang. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved