Berita Banda Aceh

Paldam IM Gelar Lomba Menembak, 145 Peserta Perebutkan Hadiah Puluhan Juta

lomba tembak PCP itu dalam rangka memeriahkan HUT ke- 73 Peralatan Angkatan Darat (Palad) serta menyemarakkan HUT ke-74 RI

Paldam IM Gelar Lomba Menembak, 145 Peserta Perebutkan Hadiah Puluhan Juta
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapaldam IM, Kolonel Cpl Nur Budi Asmara melihat persiapan para peserta yang akan bertanding di lomba tembak PCP di Lapangan PSC Paldam IM, Minggu (8/9/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) menggelar lomba menembak PCP (Gas) yang diikuti 145 peserta dari berbagai klub tembak di kabupaten/kota di Aceh, Sabtu dan Minggu (7-8/9/2019).

Perlombaan berlangsung di lapangan tembak Panglima Shooting Club (PSC) Paldam IM.

Ajang ini memperlombakan tiga kelas, three pos 33 meter, banchers 25 meter dan uclik 10 meter dengan memperebutkan hadiah puluhan juta plus tropi, medali, serta piagam penghargaan bagi setiap pemenang.

Bukan hanya itu saja, perlombaan tembak PCP Paldam IM itu juga memperebutkan berbagai doorprize menarik, seperti menginap di hotel, voucer makan gratis serta kejutan menarik lainya.

Baca: Ratusan Prajurit TNI dari Aceh Diterbangkan ke Afrika Tengah, Ini Misi yang Diemban

Kejuaraan menembak PCP tersebut dibuka oleh Ketua Harian PSC Ikwhanudin, SKM, Mkes.

Kapaldam IM, Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, SE mengungkapkan lomba tembak PCP itu dalam rangka memeriahkan HUT ke- 73 Peralatan Angkatan Darat (Palad) serta menyemarakkan HUT ke-74 RI.

Menurutnya, event menembak senjata PCP serta senapan pompa itu juga bertujuan menjaring bibit serta atlet penembak terbaik Aceh, di samping perlombaan itu menjadi ajang kompetisi serta silaturahmi para petembak dan klub petembak di wilayah Aceh.

Baca: Kondisi Terkini Pedagang Es Krim yang Dibacok Pedagang Jambu, Tak Bisa Cari Rezeki Untuk 5 Anaknya

“Melalui kegiatan ini kami harapkan bisa menyatukan visi misi dalam membangun Aceh melalui olahraga menembak.

Ini menjadi bagian tugas kita bersama dalam memajukan olahraga menembak dan menyiapkan atlet-atlet terbaik para petembak, khususnya dari Provinsi Aceh.

Di sisi lain tahun 2024 di Aceh akan digelar Pekan Olahraga Nasional dan yang terdekat PON di Papua tahun 2020 mendatang,” pungkas Kolonel Cpl Nur Budi Asmara.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved