Pin Emas Dewan

25 Anggota Dewan Abdya Terpilih Disematkan Dua Mayam Pin Emas

Terkait aset yang diberikan kepada anggota DPRK Abdya 2014-2019, Salman menyebutkan bahwa para anggota DPRK Abdya sebelumnya telah menyerahkan sejumla

25 Anggota Dewan Abdya Terpilih Disematkan Dua Mayam Pin Emas
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Ketua PN Blangpidie Zulkarnain SH mengukuhkan anggota DPRK Aceh Barat Daya periode 2019-2024, Senin (9/9/2019) di gedung DPRK Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak 25 anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2019-2024 dihadiahi emas dari sekretariat DPRK Abdya, Senin (9/9/2019) di gedung DPRK Abdya.

Pemberian emas sebanyak 2 mayam atau 6,6 gram kepada masing-masing anggota DPRK Abdya itu, lazim dilakukan setiap pelantikan anggota DPRK Abdya.

Pemberian emas secara simbolis itu, awalnya dilakukan oleh Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH kepada Syarifuddin alias Yoyong Ie Merah dari PNA.

Emas 22 karat itu, diberikan kepada para anggota DPRK Abdya yang dikemas dalam bentuk pin lambang Abdya, untuk disematkan di baju para anggota DPRK Abdya.

Baca: Perkenalkan, Dina Afridha Satu-Satunya Anggota Dewan Perempuan dan Termuda di DPRK Abdya

Baca: Ingin Dapat Uang Rp 20 Juta, Tangkap Napi Buron Ini, Bawa ke Rutan Takengon 

Baca: Kades Dah: Warga tak terima Laporannya Ditolak Polisi, Tapi Diperiksa Kasus Lain

Sekretaris DPRK Abdya, Salman SH membenarkan bahwa para anggota DPRK Abdya periode 2019-2024 itu mendapat emas dalam bentuk pin.

"Iya, semua anggota DPRK diberikan pin emas itu, untuk disematkan di jas," ujar Salman.

Dalam rapat paripurna itu, Sekwan DPRK Abdya, juga membacakan keputusan Partai Demokrat dan PNA selaku peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 untuk penetapan ketua DPRK Abdya sementara dan wakil ketua DPRK Abdya sementara.

Untuk ketua DPRK Abdya sementara dijabat oleh Nurdianto (Demokrat), dan wakil ketua I dijabat oleh Syarifuddin alias Yoyong Ie Mirah (PNA).

"Memang tidak diberikan sampai kapan batas waktunya, namun lebih cepat pembentukan alat kelengkapan dengan pimpinan definitif lebih baik," ungkap Salman.

Terkait aset yang diberikan kepada anggota DPRK Abdya 2014-2019, Salman menyebutkan bahwa para anggota DPRK Abdya sebelumnya telah menyerahkan sejumlah aset kepada sekretariat.

"Mobil dan laptop sudah kita terima, kalau ada yang belum nanti kita minta, tapi setahu saya sudah semuanya," pungkasnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved