Berita Banda Aceh

Ada Piasan Seni 13 Sampai 15 September di Taman Sari Banda Aceh

kegiatan tersebut bertujuan menjadikan piasan seni sebagai salah satu ruang bagi para komunitas serta pelaku seni lainnya

Ada Piasan Seni 13 Sampai 15 September di Taman Sari Banda Aceh
Facebook Dinas Parawisata Kota Banda Aceh
Kadispar Banda Aceh, Iskandar SSos 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata mulai 13 sampai 15 September 2019, menggelar Piasan Seni 2019 yang dipusatkan di Taman Sari (Taman Bustanussalatin) Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang mengusung tema'Inspirasi Ruang Karya' yang telah menjadi agenda rutin Dispar Kota Banda Aceh setiap tahunnya, merupakan ajang menunjukkan kreatifitas para komunitas seni dan pelaku seni lainnya.

Kadispar Banda Aceh, Iskandar SSos, mengatakan piasan seni tersebut diharapkan menjadi ruang kreatif bagi komunitas serta pelaku seni lainnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Banda Aceh.

Baca: Puluhan Truk Ikan dari Aceh Dicegat Masuk ke Tapanuli Tengah, Sopir Bertahan di Pinggir Jalan

Di samping itu, kegiatan tersebut bertujuan menjadikan piasan seni sebagai salah satu ruang bagi para komunitas serta pelaku seni lainnya.

Ini untuk dapat mengembangkan kreatifitas serta menjadikan inspirasi pendorong bagi setiap pengunjung, khususnya pelaku seni agar dapat terus berkarya, kreatif, dan berinovatif, sehingga menghasilkan suatu karya yang bernilai tinggi.

Menurutnya, even ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana piasan seni yang akan digelar selama tiga hari ke depan itu tetap akan menampilkan karya-karya seni baru dari pelaku atau pekerja seni, komunitas seni dan budaya yang ada di Kota Banda Aceh dan sekitarnya serta dimeriahkan oleh stan-stan seni.

Baca: 9 Perusahaan Tekstil Lokal Gulung Tikar, Akibat Banjir Produk Impor, Begini Nasib Ribuan Pekerja

"Bagi pengunjung yang ingin belajar dan mencoba untuk melakukan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan peserta stan dapat mengikuti workshop stan dengan cara menghubungi panitia pelaksana, berkaitan dengan info pelaksanaan workshop stan yang ingin diikuti," ujarnya.

Selain terdapat stan-stan kreatif dari komunitas seni dan pelaku seni, dalam piasan seni itu juga diadakan aneka perlombaan seperti, tari tradisi (rapa'i geleng), tari kreasi, musikalisasi puisi, dan lomba musik kontemporer etnik Aceh.

Diharapkan dengan adanya lomba-lomba itu dapat mempererat silaturahmi antara peserta lomba dan pelaku seni secara umum.(*)

Baca: Video Astronot Berjalan di Jalanan Rusak Viral di Medsos, Pemerintah Langsung Beraksi

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved