INFO ACEH TIMUR

Bupati Rocky Hadiri Santunan Ratusan Anak Yatim di Darul Aman

Penyantunan Yatim kali ini seperti biasanya diawali dengan pembacaan zikir dan do'a yang dipimpin Tgk. H. Abdullah (Abon Sampoinit) dari Aceh Utara.

Bupati Rocky Hadiri Santunan Ratusan Anak Yatim di Darul Aman
For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM Thaib atau Rocky menyerahkan santunan kepada anak yatim secara simbolis dalam penyantunan anak yatim se-Kecamatan Darul Aman di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Aceh Timur, Senin (9/9/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, SH, menghadiri kegiatan Penyantunan Anak Yatim se-Kecamatan Darul Aman ke-21 Tahun 2019 di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur, Senin 9 September 2019.

Hadir Camat Darul Aman T. Muyazir, S.STP, Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, Danramil Darul Aman Kapten Inf Razak, Kepala KUA Darul Aman, Muslim, Para imam mukim, para keuchik dan imam desa, para kepala sekolah/madrasah, pimpinan dayah/balai pengajian, alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Penyantunan Anak Yatim kali ini seperti biasanya diawali dengan pembacaan zikir dan do'a yang dipimpin Tgk. H. Abdullah (Abon Sampoinit) dari Aceh Utara.

Lalu dilanjutkan dengan tausiah dan ditutup dengan penyantunan serta makan siang bersama.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib atau Rocky dalam sambutannya ikut mengapresiasi panitia sebagai penyelenggara yang telah mempertahankan kegiatan penyantunan anak yatim itu setelah digagas Tgk H Abdul Wahab Bin Tgk Abdul Hamid (Abu Idi Cut) semasa hidupnya Tahun 1998 lalu.

Bahkan diri Rocky mengaku sempat menghadiri penyantunan anak yatim di Darul Aman itu mencapai delapan kali dari 21 kali sejak digagas itu di tahun 1998.

Baca: Pemkab Pidie Gelar Apel Siaga MTQ di Arena Utama, ASN Berebut Absen

Baca: Asisten II Setdakab Aceh Timur Buka Kegiatan Apresiasi Bunda Paud

Baca: Bupati Rocky Sambut Tim Jelajah Nusantara di Aceh Timur

Orang nomor satu di Aceh Timur ini berpendapat, bahwa penyantunan anak yatim tersebut dinilai sebagai wujud dari pengamalan ilmu pengetahuan agama masyarakat di kecamatan itu, termasuk dukungan maksimal setiap tahunnya pihak aparatur desa dan imam desa serta tokoh-tokoh di kecamatan yang terus membangun komunikasi secara sehat.

"Dengan adanya penyantunan anak yatim ini secara rutin setiap Tahun Baru Islam, semoga anak-anak yatim yang disantuni merasa dikasihani sebagai pengganti kasih sayang orangtuanya yang sudah tiada," ujar Rocky.

Hadir juga anggota DPR Aceh terpilih Tgk. H Muhammad Yunus. Anggota DPRK Aceh Timur, Tgk Iskandar, dan Pimpinan Dayah Darussa'adah Cabang Idi Cut, Tgk. H. Saiful Anwar serta Pimpinan Balai Pengajian Raudhatul Muta'alimin Matang Geuto Idi Cut, Tgk. Abdul Manan Is. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved