Berita Banda Aceh

Ini Daftar Lengkap Penerima Penghargaan Haornas 2019, dari Atlet, Pelatih Hingga Tokoh Olahraga

Penyerahan penghargaan diserahkan Plt Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Dr. M. Jafar, S.H., M.Hum

Ini Daftar Lengkap Penerima Penghargaan Haornas 2019, dari Atlet, Pelatih Hingga Tokoh Olahraga
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Dr. M. Jafar, S.H., M.Hum foto bersama seusai memberikan penghargaan kepada sejumlah pelatih, atlet, tokoh, pemerhati, instansi, serta wartawan peduli olahraga dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang berlangsung di area parkir Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/9/2019) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Aceh) memberikan penghargaan kepada sejumlah pelatih, atlet, tokoh, pemerhati, instansi, serta wartawan peduli olahraga. 

Penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang berlangsung di area parkir Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/9/2019).

Sebelum penyerahan dimulai dengan senam kreasi yang diikuti para pejabat teras instansi terkait.

Penyerahan penghargaan diserahkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Dr. M. Jafar, S.H., M.Hum.

Tema besar Haornas ke-36 tahun ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, kapan saja”.

Baca: Kondisi Terkini Pedagang Es Krim yang Dibacok Pedagang Jambu, Tak Bisa Cari Rezeki Untuk 5 Anaknya

Dalam peringatan Haornas, Jafar membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ujarnya.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,”

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,”

Baca: Ratusan Massa Didominasi Ibu-ibu Bakar Kios di Objek Wisata Mantak Tari Pidie

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Dedi Yuswadi menyebutkan, pada Haornas tahun ini ada 39 insan olahraga yang menerima penghargaan.

Halaman
12
Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved