Berita Aceh Barat

Kapolres dan Kadis ke Lokasi Jalan Diblokir di Aceh Barat Hingga Dibuka Lagi, Namun Ada Perjanjian

Tak hanya itu, Camat Meureubo, M Amin, Kapolsek Meurebo, Iptu Fitriadi, serta unsur TNI dari Koramil juga datang ke lokasi

Kapolres dan Kadis ke Lokasi Jalan Diblokir di Aceh Barat Hingga Dibuka Lagi, Namun Ada Perjanjian
For serambinews.com
Jalan menuju Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat yang diblokir sudah dibuka, Senin (9/9/2019). Foto Dok Polres Aceh Barat 

Tak hanya itu, Camat Meureubo, M Amin, Kapolsek Meurebo, Iptu Fitriadi, serta unsur TNI dari Koramil juga datang ke lokasi menyikapi pemblokiran jalan menuju desa setempat.

Kapolres dan Kadis ke Lokasi Jalan Diblokir di Aceh Barat Hingga Dibuka Lagi, Namun Ada Perjanjian  

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Jalan menuju Kompleks Perumahan Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat yang sempat diblokir, Minggu (8/9/2019), hari ini, Senin (9/9/2019) siang sudah dibuka kembali. 

Pembukaan kembali jalan yang sempat diblokir dengan sejumlah pohon sebagai bentuk protes warga agar jalan yang sudah rusak itu diperbaiki, lantaran sudah datang Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK, ke lokasi itu. 

Selain itu, juga datang bersama Kapolres, yaitu Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PURP) Aceh Barat, Bukhari ST. 

Tak hanya itu, Camat Meureubo, M Amin, Kapolsek Meurebo, Iptu Fitriadi, serta unsur TNI dari Koramil juga datang ke lokasi menyikapi pemblokiran jalan menuju desa setempat. 

Kedatangan tim ini disambut keuchik dan aparatur desa dan warga, sehingga digelar antara Pemkab Aceh Barat teresbut dan warga setempat.

Setelah diberikan penjelasan dan dijanjikan akan ditangani, akhirnya pemblokiran jalan itu kembali dibuka.

Baca: Tim Survei Aceh Roverway Audensi dengan Sekda Aceh Singkil

Baca: Bea Cukai Meulaboh Terima Pelimpahan Rokok Tangkapan Polres Simeulue, Ini Jumlahnya 

Baca: Terkait Pengrusakan Objek Wisata Mantak Tari-Pidie, Wabup: Warga jangan Salah Tafsir

Dengan demikian jalur satu-satunya yang digunakan sekitar 1.000 jiwa menuju rumah NGO yang dibangun setelah tsunami 2004 itu kembali lancar. 

Keuchik Pasi Masjid, Irmadi yang ditanyai Serambinews.com menjelaskan bahwa jalan yang diblokir warga sudah dibuka setelah turun tim  kabupaten.

“Semoga harapan kami bisa dikabulkan untuk mendapat penanganan jalan yang hancur tersebut,” katanya.

Seperti diberitakan, sejumlah masyarakat Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Minggu (8/9/2019) sore sekira pukul 17.00 WIB memblokir jalan menuju kompleks perumahan di desa itu.

Beberapa warga mengatakan, jalan tersebut dibuka sekitar 39 tahun lalu dan pada tahun 2007 silam sekitar 200 rumah dibangun NGO perumahan relokasi korban tsunami 2004 silam.

"Sejak kami menetap di kompleks, jalan menuju kompleks belum pernah tersentuh aspal," kata Khairunnas, seorang peserta aksi. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved