Berita Aceh Utara

Mahasiswa KKN Unimal Ajari Ibu-ibu Aceh Utara Internet Marketing, Ini Produk yang Akan Dipasarkan

Pelatihan ini diikuti puluhan ibu-ibu di Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, salah satu kecamatan pedalaman di Kabupaten Aceh Utara

Mahasiswa KKN Unimal Ajari Ibu-ibu Aceh Utara Internet Marketing, Ini Produk yang Akan Dipasarkan
For serambinews.com
Ibu-ibu di Gampong Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara mengikuti pelatihan internet marketing oleh mahasiswa KKN Unimal Kelompok 81. Foto kiriman Muhammad Khalis.  

Pelatihan ini diikuti puluhan ibu-ibu di Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, salah satu kecamatan pedalaman dalam Kabupaten Aceh Utara di gampong tersebut.

Mahasiswa KKN Unimal Ajari Ibu-ibu Pedalaman Aceh Utara Internet Marketing, Ini Produk yang Akan Mereka Pasarkan

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 81 menggelar pelatihan internet marketing. 

Pelatihan ini diikuti puluhan ibu-ibu di Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, salah satu kecamatan pedalaman dalam Kabupaten Aceh Utara di gampong tersebut. 

Pelatihan yang bertujuan untuk melatih para ibu-ibu itu bisa memasarkan produk usaha mereka dari menjahit melalui internet ini dimulai 3 September 2019. 

Kegiatan ini diadakan secara rutin dua hari dalam sepekan. Batasnya hingga mereka bisa memasarkan produknya berupa baju, jilbab melalui internet.

“Kami sangat senang, karena pelatihan yang kami adakan ini mendapat respon yang sangat baik dari ibu-ibu tersebut. Ibu-ibu itu mengaku selama ini hanya menjual hasil dari usaha jahit menjahitnya ke teman-temannya atau warga sekitar,” ujar Ketua Kelompok KKN 81, Khalis Muhammad kepada Serambinews.com, Minggu (8/9).

Menurut Khalis, internet marketing ini sangat diperlukan ibu-ibu dari kelompok menjahit tersebut, karena mereka sudah mampu menciptakan berbagai produk inovasi di bidang fashion berupa jilbab, baju dan produk lainya.

Namun, produk- produk ini sangat sulit diperkenalkan kepada masyarakat luas, karena ibu- ibu tersebut tidak memahami teknologi.

Baca: Hadapi Galacticos di Liga 3 PSSI Aceh, PSAB Siap Cari Poin Pengganti

Baca: Persena FC Pesta Gol di Turnamen Pemuda Padang Sikabu Cup II, Laser FC Tersingkir

Baca: Setelah Empat Hari, Begini Kondisi Korban Puting Beliung di Aceh Utara

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved