Breaking News:

Qari Internasional Haflah Quran di Masjid Keuchik Leumiek  

Lima qari internasional mengadakan haflah Quran di Masjid Keuchik Leumiek, Gampong Lamseupeng, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh

Editor: bakri
IST
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan H Harun Keuchik Leumiek (tengah) bersama lima Qari Internasional terbaik Indonesia (baju putih) pada Haflah Quran di Masjid Keuchik Leumiek, Lamseupeung, Luengbata, Sabtu (7/9/2019) malam. 

BANDA ACEH - Lima qari internasional mengadakan haflah Quran di Masjid Keuchik Leumiek, Gampong Lamseupeng, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2019) malam. Haflah Quran yang diisi  H Darwin Hasibuan, Ramli Yunus, Taqdir Feriza, Qadarasmadi Rasyid dan M Iqbal Hasan, turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

"Ini momen yang dinanti-nanti masyarakat, dimana kelima Qari Internasional akan membacakan tilawatil yang sangat merdu di hadapan kita semua," ungkap  Wali Kota dalam sambutannya pada Haflah Quran itu.

Acara ini digelar dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah itu sekaligus pelantikan Tuha Peut Gampong Lamseupeng.  Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Banda Aceh, Faisal, Pimpinan Umum Harian Serambi Indonesia, Sjamsul Kahar, Tokoh Gampong Lamseupeng, H Harun Keuchik Leumiek, Keuchik Gampong Lamseupeung, M Royani dan beserta unsur muspika lainnya, serta ribuan warga dari seluruh gampong di Kecamatan Luengbata.

Acara itu diawali pembacaan Ayak-ayat Suci oleh Shohibul Kiram, qari cilik Aceh yang sukses menjuarai berbagai kompetisi tilawah Alquran tingkat nasional. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Tuha Peut Gampong Lamseupeung oleh Camat Mustafa.

Pada kesempatan itu Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKM Keuchik Leumiek dan aparatur gampong setempat yang menginisiasi dan memfasilitasi acara tersebut. "Ini sebuah kebanggaan karena bisa melihat secara langsung lima qari internasional tampil di hadapan kita," katanya.

Aminullah secara khusus juga menyampaikan terima kasih kepada H Harun Keuchik Leumiek yang berinisiatif menggelar haflah Quran tersebut.

Sementara itu, Ketua BKM sekaligus Tuha Peut terpilih, Harun Keuchik Leumiek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah kota yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.  Tidak mudah menghadirkan lima qari internasional secara bersamaan di tengah kesibukkan mereka. "Semoga kita semua berbahagia mendengar suara para qari terbaik saat melantunkan ayat suci Alquran,” pungkasnya.(aji)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved