Berita Nagan Raya

Orientasi Tugas Anggota DPRK Nagan Raya, Ini Harapan Bupati

Disebutkan, kritik dan saran tersebut semata-mata hanya untuk membangun ke arah lebih baik, sehingga dimana ada kesalahan dapat diperbaiki.

Orientasi Tugas Anggota DPRK Nagan Raya, Ini Harapan Bupati
Dok Humas Nagan Raya
Para Anggota DPRK Nagan Raya berposes bersama pada kegiatan orientasi tugas Anggota DPRK Nagan Raya periode 2019-2024 yang berlangsung di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Senin (9/9/2019). 

Disebutkan, kritik dan saran tersebut semata-mata hanya untuk membangun ke arah lebih baik, sehingga dimana ada kesalahan dapat diperbaiki

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SUKA MAKMUE - Para Anggota DPRK Nagan Raya dengan kepala daerah dan jajarannya diharapkan selalu bersinergi dan menyuarakan kritik dan saran sejauh berdasarkan data dan fakta yang akurat.

Hal itu ungkapkan Bupati Nagan Raya M Jamin Idham saat membuka sekaligus memberikan paparan pada kegiatan Orientasi Tugas Anggota DPRK Nagan Raya periode 2019 – 2024 di Hermes Palace Banda Aceh, Senin (9/9/2019).

Informasi itu diterima melalui rilis yang dikirim Humas dan protokoler Sekdakab Nagan Raya.

Disebutkan, kritik dan saran tersebut semata-mata hanya untuk membangun ke arah lebih baik, sehingga dimana ada kesalahan dapat diperbaiki . 

Selanjutnya, sebut Bupati, yang baik untuk ditingkatkan atau minimal bisa dipertahankan.

Baca: Fenomena Hari Tanpa Bayangan Akan Terjadi di Indonesia, Catat Wilayah dan Waktunya Sampai Oktober

Baca: Galacticos Peusangan Raya Mulai Ancam Posisi Peureulak Raya

Baca: Ikan Aceh Dicegat Masuk Sumut, Kepala DKP Aceh Hubungi Bupati Tapanuli Tengah, Ini Jawabannya

Sementara kegiatan orientasi yang difasilitasi oleh Pemerintah Nagan Raya melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh ini, dilaksanakan berdasarkan amanah undang-undang. 

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Mendagri Nomor 133 Tahun 2017 kemudian direvisi melalui Permendagri Nomor 14 Tahun 2018.

“Kegiatan ini merupakan proses pengenalan tugas-tugas dan kewenangan anggota DPRK, sebagai penyelenggara pemerintah daerah,” ujar Bupati Nagan Raya.

Kegiatan berlangsung selama lima hari diisi berbagai pemateri yakni akademisi, birokrasi dan praktisi.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Sekdakab Nagan Raya, TR Johari, Sekretaris BKSDM Provinsi Aceh M Nasir, Sekwan Nagan Raya Drs Mahdi beserta jajarannya. Kemudian Kepala Bagian Umum Setdakab Nagan Raya, Damharius, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, M Maksum.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved