Ribuan Pejabat Aceh Ikuti Pembekalan  

Pemerintah Aceh kembali melaksanakan program pembekalan motivasi kerja kepada 1.415 orang pejabat eselon II, III, dan IV, di ruang rapat

Ribuan Pejabat Aceh Ikuti Pembekalan   
Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik dr Taqwallah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Kamis (1/8/2019). 

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh kembali melaksanakan program pembekalan motivasi kerja kepada 1.415 orang pejabat eselon II, III, dan IV, di ruang rapat Sekda dan Gubernur Aceh, Senin (9/9). Pembekalan ini dilakukan secara paralel dan bergilir antar SKPA mulai 9-14 September 2019. "Pembekalan lanjutan kepada pejabat struktural ini dilaksanakan supaya program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan SKPA manfaatnya benar-benar dirasakan rakyat,” kata Sekda Aceh, dr Taqwallah kepada, usai memberikan pengarahan pada acara pembekalan lanjutan 1.415 pejabat struktural di Kantor Gubernur Aceh, Senin kemarin.

Taqwallah menjelaskan, pembekalan pertama dilakukan satu hari setelah pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, Senin (2/9) pekan lalu, terhadap 547 pejabat, baik yang kena mutasi, rotasi, dan dilantik, bersama pejabat yang tidak kena mutasi. “Kepada mereka diserahkan buku kerja dan pertanyaan yang ada di dalam buku kerja tersebut harus diisi oleh pejabat yang bersangkutan,” jelasnya.

Untuk pembekalan kedua kemarin, beber Sekda, juga dibagikan buku kerja kepada semua pejabat. Setelah pertanyaan dalam buku itu diisi, mereka harus menjelaskannya kembali dalam rapat kecil yang dihadiri Sekda, para asisten, inspektur, serta bagian aset dan dinas terkait. “Tujuannya untuk menyamakan pandangan kerja serta berkolaborasi dengan mitra lainnya guna menghasilkan kerja yang memberikan manfaat kepada rakyat dan jangan sibuk dengan perjalanan dinas,” ulas Taqwallah.

Menurut Sekda, seorang pejabat itu punya tanggung jawab yang besar. Ia harus bisa membuktikan dan memperlihatkan hasil kerja nyatanya kepada publik dan bisa dirasakan manfaatnya. " Untuk balas budi kepada rakyat, seorang aparatur sipil negara (ASN) dalam melaksanakan program dan kegiatan yang terdapat dalam APBA, harus bekerja dengan ikhlas, terukur, dan bermanfaat bagi rakyat, serta tidak melanggar hukum. Sehingga angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh bisa menurun secara siqnifikan," pungkas Taqwallah.(her)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved