Rocky Siap Tampung Keluhan Warga  

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, atau akrap disapa Rocky menyatakan siap menampung keluhan warga

Rocky Siap Tampung Keluhan Warga   
For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM Thaib atau Rocky menyerahkan santunan ke anak yatim secara simbolis dalam Penyantunan Anak Yatim Se Darul Aman Ke 21 di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Aceh Timur, Senin (9/9/2019). 

IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, atau akrap disapa Rocky menyatakan siap menampung keluhan warga dan juga mencari solusi secepatnya.  Dia mengaku tidak pernah merasa lelah dalam melayani masyarakat, baik di kantor ataupun rumah pada siang dan malam.

Dia menegaskan  kesehatannya telah dihibahkan untuk mengabdi dalam memajukan Kabupaten Aceh Timur, baik pada periode pertama (2012-2017) atau periode kedua saat ini (2017-2022). "Tiap saat, siang dan malam saya siap melayani masyarakat, karena ini tugas dan tanggungjawab saya sebagai kepala daerah," kata Rocky usai menerima kunjungan masyarakat di kediamannya di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Minggu (8/9).

Selain mendengar berbagai keluhan dari masyarakat, Rocky juga harus memberikan solusi dari masalah yang sedang dihadapi. Sehingga ketika warga pulang telah memiliki kesimpulan dan jalan keluar dari masalah yang telah diutarakan.

Bahkan, masyarakat yang menyampaikan keluhan erat kaitannya dengan dinas teknis, sehingga Bupati Rocky langsung menghubungi pimpinan OPD terkait guna diminta pandangan secara hukum. Hal itu bertujuan agar kebijakannya tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Selama badan masih sehat, kami tetap melayani masyarakat. Apalagi sebagian masyarakat jauh-jauh dari pelosok desa sengaja datang untuk meminta solusi ke bupati. Jadi sudah sewajarnya kita melayani mereka sebagai rakyat kita," demikian Bupati Rocky.

Selain itu, H Hasballah bin HM Thaib, SH menghadiri kegiatan penyantunan anak yatim se-Kecamatan Darul Aman ke-21 di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Senin (9/9)

Turut dihadiri Camat Darul Aman T Muyazir  SSTP. Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba. Danramil Darul Aman Kapten Inf. Razak. Kepala KUA Darul Aman, Muslim, para imam mukim, para keuchik dan imam desa, para kepala sekolah/madrasah, pimpinan dayah/balai pengajian, alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Pembacaan zikir dan doa dipimpin Tgk. H Abdullah (Abon Sampoinit) dari Aceh Utara, dilanjutkan dengan tausiah dan ditutup dengan santuan dan makan siang bersama. Bupati Aceh Timur dalam sambutannya memberi apresiasi ke panitia sebagai penyelenggara yang telah mempertahankan penyantunan anak yatim yang digagas Tgk H Abdul Wahab Bin Tgk Abdul Hamid (Abu Idi Cut) semasa hidupnya pada 1998 lalu.

Rocky juga mengaku sempat menghadiri penyantunan anak yatim di Darul Aman sebanyak delapan kali dari 21 kali sejak digagas pada 1998. Dia menjelaskan penyantunan anak yatim sebagai wujud pengamalan agama,. termasuk dukungan aparatur desa dan imam desa serta tokoh-tokoh kecamatan yang terus membangun komunikasi secara sehat.

"Dengan adanya penyantunan anak yatim ini secara rutin setiap. semoga anak-anak yatim yang disantuni menganggap sebagai pengganti kasih sayang orangtuanya yang sudah tiada," ujar Rocky.

Hadir juga anggota DPR Aceh terpilih Tgk. H Muhammad Yunus. anggota DPRK Aceh Timur, Tgk Iskandar, dan Pimpinan Dayah Darussa'adah Cabang Idi Cut, Tgk  H Saiful Anwar serta Pimpinan Balai Pengajian Raudhatul Muta'alimin Matang Geuto Idi Cut, Tgk. Abdul Manan Is.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved