Berita Langsa

Suasana Haru Selimuti Penyambutan 212 Jamaah Haji Kota Langsa

Sebanyak 212 haji Kota Langsa, siang ini tiba di Kota Langsa, setelah berangkat dari Banda Aceh menggunakan berapa bus pada dini hari.

Suasana Haru Selimuti Penyambutan 212 Jamaah Haji Kota Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Salah seorang jamaah haji Langsa berpelukan melepas rindu dengan keluarganya yang telah menanti di Lapangan Merdeka. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBIBEWS.COM, LANGSA -- Sebanyak 212 haji Kota Langsa, Selasa (10/9/2019) siang ini tiba di Kota Langsa, setelah berangkat dari Banda Aceh menggunakan berapa bus pada dini hari tadi.

Setelah terbang selama berapa jam dari Jeddah, Arab Saudi, para jamaah haji Langsa yang tergabung di kloter 7 bersama Banda Aceh da Aceh Tamiang tiba di Bandara ainternational Blang Bintang, sekitar pukul 22.10 WIB.

Setelah tiba di bandara, semua para jamaah dilakukan cek kesehatan, dan slanjutnya sekitar pukul 02.30 WIB mereka barulah diberangkatkan ke Kota Langsa.

Ketibaan para tamu Allah usai menunaikan ibadah haji ini disambut Sekdako Langsa, Syahrul Thaib SH MAp, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kajari Langsa, Ikhwa Nul Hakim SH MH, dan lainnya di Lapangan Merdeka setempat.

Terlihat suasana haru saat penyambutan oleh keluarga jamaahhaji yang telah menunggu jamaah haji ini di Lapangan Merdeka Langsa tersebut.

Baca: Sakit, Satu Jamaah Haji asal Aceh Tamiang Belum Bisa Pulang

Baca: Arief Munandar, Jamaah Termuda Aceh Barat Kini Bertitel Haji

Baca: AC Bus Rusak, Jadwal Ketibaan Rombongan Jamaah Aceh Tamiang Molor

Sesaat tiba di sana, para jamaah haji langsung turun dari bus, dan mereka saling berpelukan dengan anak-anak maupun cucu serta kerabat lainnya yang telah menanti mereka.

informasi dari petugas medis Dinkes Langsa yang mengawal penjemputan 212 jamaah haji Langsa ini, menyebutkan, hanya satu orang jamaah yang lemas setelah tiba dari Arab Saudi, yaitu Wardiah Nur (70).

Sehingga saat berangkat dari Banda Aceh menuju Kota Langsa, Wardiah Nur tidak berada di bus angkutan, namun jamaah ini bersama tim medis di mobil ambulance.

Tiga mobil ambulance bersama sejumlah tim medis dikerahkan Pemko Langsa dibawah kordinir Dinas Kesehatan setempat, Senin (9/9/2019) sebelumnya telah berada di Banda Aceh.

Tim medis ini bertugas melakukan pengecekan kesehatan jamaah haji yang baru tiba dari Banda Aceh, dan mendampingi para jamaah haji dalam perjalan kembali ke Kota Langsa. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved