Berita Gayo Lues

1,92 Ton Daun Ganja Kering Dimusnahkan di Galus, Ini Jumlah Tersangkanya

Barang haram ini adalah hasil temuan dan ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Gayo Lues (Galus) sejak Januari- September 2019.

1,92 Ton Daun Ganja Kering Dimusnahkan di Galus, Ini Jumlah Tersangkanya
SERAMBINEWS/RASIDAN
1,92 ton barang bukti daun ganja dan 500 batang ganja hasil temuan polisi di Musnahkan di halaman Mapolres Galus Blangsere, Rabu (11/9/2019). SERAMBINEWS/RASIDAN 

Barang haram ini adalah hasil temuan dan ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Gayo Lues (Galus) sejak Januari- September 2019.

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN – Kepolisian Resort Gayo Lues melakukan pemusnahan daun ganja kering sebanyak 1.092 kilogram (1,92 ton) di Mapolres Setempat, Rabu (11/9/2019).

Barang haram ini adalah hasil temuan dan ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Gayo Lues (Galus) sejak  Januari- September 2019.

Selain 1,92 ton daun ganja yang di musnahkan tersebut, Polres bersama pihak BNN RI turut memusnahkan sebanyak 500 batang daun ganja.

Barang bukti ini sisa hasil dari ladang ganja yang dimusnahkan sebelumnya di Aih Kering Pining seluas 6 hektar tersebut.

Dalam pemusnahan barang bukti daun ganja tersebut polisi juga menghadirkan 3 tersangka dari 6 kasus yang ditangani dan temukan petugas Satresnarkoba tersebut.

Baca: Jaksa Tahan Ketua Panwaslih, Terjerat Kasus Dugaan Chat Mesum

Wakapolres Galus Kompol Andiyano melalui Kasatresnarkoba, Iptu Syamsuir kepada Serambinews.com mengatakan, barang bukti daun ganja 1,92 ton yang di musnahkan itu yakni 360 kg yaitu kasus penyeludupan ganja dengan 3 orang tersangka yang berhasil diringkus polisi.

Baca: Putusan Mahkamah PNA: Ketua Majelis Tinggi Partai tak Berwenang Tunjuk Plt Ketua Umum

Kemudian kasus selanjutnya 162 kg tersangka Rejeb (DPO).

Lalu, kasus ganja 120 kg tersangka Robinson (DPO), kemudian kasus temuan daun ganja 200 kg di desa Pungke Putri Betung dan 250 kg daun ganja hasil temuan di desa Agusen Blangkejeren.

Baca: Bupati Abdya dan para Pengusaha Abdya Berkumpul di Grand Lauser, Ini yang Dibahas

"Selain 1,92 ton daun ganja yang dimusnahkan, polisi bersama BNN tersebut juga memusnahkan 500 batang ganja sisa pemusnahkan ladang ganja 6 Ha di Aih Kering dengan tersangka Hasan Basri yang sudah divonis  hukuman 20 tahun penjara," sebutnya.(*)

--

Penulis: Rasidan
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved