Berita Bireuen

324 Pengendara Diberikan Surat Tilang, Ini Pelanggarannya

Ratusan pengendara roda dua dan empat dari berbagai arah diberhentikan anggota Satlantas Polres Bireuen dalam razia di kawasan Keude Matanggeulumpang

324  Pengendara Diberikan Surat Tilang, Ini Pelanggarannya
For Serambinews.com
Anggota Satlantas menggelar razia operasi patuh rencong 2019 di kawasan Keude Matanggelumpang Dua, Kecamatan Peusangan. 

324  Pengendara Diberikan Surat Tilang, Ini Pelanggarannya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ratusan pengendara roda dua dan empat dari berbagai arah diberhentikan anggota Satlantas Polres Bireuen dalam razia di kawasan Keude Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Senin (9/9/2019) petang.

Razia operasi patuh rencong 2019 yang melibatkan 80 personil Polres Bireuen mendapatkan banyak pengendara melanggar peraturan lalulintas, ada yang tanpa membawa STNK, tanpa mengantongi SIM maupun pelanggaran lainnya.

Dari ratusan pengendara yang distop 324 pengendara umumnya roda dua dan sebagian roda empat diberikan surat tilang. Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK mengatakan, razia di Peusangan karena banyaknya laporan masyarakat tentang kesemrautan lalulintas walaupun sudah ada lampu merah.

Nurhaiyu, Mengajar Alquran Hingga ke Thailand

Main Imbang, Galacticos Sukses Kudeta Peureulak Raya

Bukalapak Dikabarkan PHK Karyawan, Begini Tanggapan Pihak Perusahaan 

Razia bagian dari penertiban lalulintas, penindakan berupa surat tilang untuk mengingatkan para pengendara berhati-hati, membawa surat lengkap dan melengkapi atribut kendaraan yang lengkap.

Ditambahkan, tertib dan sadar akan keselamatan berlalulintas merupakan kebutuhan pengendara kendaraan bermotor bukan untuk kepentingan petugas polisi. Disebutkan sejak operasi patuh rencong digelar beberapa hari lalu, sudah 784 saurat tilang dikelurkan dan paling banyak dalam razia di Peusangan.

“Kami berharap pengendar tertip bukan ada razia, tapi sama-sama menyadadi keselamatan suatu kebutuhan,” ujar Kasat Lantas yang didampingi Wakapolres Bireuen, Kompol Jatmiko.(*)

Kakek Cabuli Cucu Selama 2 Tahun, Dilakukan Setiap Pagi Saat Antar ke Sekolah

Panik Dikejar Warga, Maling Lempar Kambing Curian di Jalan

Kronologi Pemuda Tusuk Siswi SMK, Sakit Hati Cinta Ditolak Gadis Pujaan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved