Breaking News:

Invest in Aceh

Aminullah Promosi Investasi ke Amerika

Aminullah secara terbuka memaparkan tentang perkembangan Kota Banda Aceh, termasuk potensi wisata hingga peluang investasi yang dapat dilakukan.

IST
Wali Kota Aminullah Usman menyerahkan cendera mata berupa plakat Pintoe Aceh kepada Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia wilayah Sumatera, Guy Margalith, dalam kun-jungannya ke Banda Aceh, Selasa (10/9/2019) di Balai Kota. 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (10/9),  menerima kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia wilayah Sumatera, Guy Margalith bersama asistennya, Rahmazauriyata, di Balai Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Aminullah secara terbuka memaparkan tentang perkembangan Kota Banda Aceh, termasuk potensi wisata hingga peluang investasi yang dapat dilakukan. 

"Kami memiliki sektor wisata yang sangat menarik, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami dan banyak lainnya yang sudah menjadi ikon Aceh. Selain itu, Kota Banda Aceh juga memiliki banyak kuliner yang cukup memanjakan lidah," katanya berpromosi.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat terbuka dan siap menerima investor yang ingin menanamkan investasinya di Banda Aceh. Bahkan mereka siap memberi kemudahan dalam pengurusan berinvestasi di ibu kota provinsi tersebut.

Aminullah juga menjelaskan tekadnya dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh. Katanya, selama ini ia terus menciptakan berbagai upaya, salah-satunya dengan mendatangkan investor serta memberikan kemudahan bagi mereka.

"Kita sudah membahas peluang kerja sama di bidang pendidikan dan informasi seputar pelayanan kesehatan. Dan mereka memberikan solusi-solusi yang nantinya juga akan tindak lanjuti melalui perwakilan mereka disini," tambah Aminullah dalam wawancaranya.

Menawarkan peluang beasiswa Kunjungan Konsulat Amerika Serikat ke Banda Aceh itu dalam  rangka merayakan 70 tahun hubungan kerja sama antara AS dengan Indonesia.

Sementara itu, Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia wilayah Sumatera, Guy Margalith, mengaku sangat berkesan dengan Banda Aceh dalam kunjungan pertamanya. "Saya sangat terkesan dengan kebersihan kotanya, di sepanjang jalan saya lalui hampir tak melihat sampah, bahkan keindahan panorama alam, keramahan serta keunikan yang ditunjukkan Banda Aceh sangat menarik," ujarnya.

Dalam kunjungan itu pihak Amerika menawarkan beasiswa serta kemudahan bagi anak-anak Aceh yang ingin menempuh pendidikan di negeri Paman Sam tersebut.

Kata Guy, pihaknya menawarkan edukasi sosial dan informasi tentang bagaimana berkuliah di Amerika Serikat, lifestyle hingga beasiswa dan distribusi pendaftarannya. "Di Banda Aceh sendiri kami telah menyediakan USA education center, tepatnya di UIN Ar Raniry," tandasnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved