Berita Simeulue

Bolos Saat Jam Belajar, Sejumlah Siswa di Simeulue Terjaring Operasi Bina Kusuma Lawang

ejumlah pelajar yang bolos saat jam sekolah di seputaran Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, terjaring razia dalam Operasi Bina Kusuma Lawang..

Bolos Saat Jam Belajar, Sejumlah Siswa di Simeulue Terjaring Operasi Bina Kusuma Lawang
For Serambinews.com
Sejumlah pelajar yang bolos saat jam sekolah di seputaran Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, terjaring razia dalam Operasi Bina Kusuma Lawang Polres Simeulue, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Sejumlah pelajar yang bolos saat jam sekolah di seputaran Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, terjaring razia dalam Operasi Bina Kusuma Lawang Polres Simeulue, Kamis (12/9/2019).

Razia itu digelar bertujuan untuk penertiban siswa saat jam-jam sekolah dan juga didasari banyaknya laporan warga yang resah karena banyak pelajar yang berkeliaran di luar dan duduk di kafe saat jam sekolah.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, melalui Kabag Ops Polres Simeulue AKP Iswahyudi, kepada wartawan mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Lawang 2019 itu, merupakan operasi terpusat yang digelar selama beberapa hari ke depan.

Baca: Polisi Perairan Polres Simeulue Bantu Bangun Rumah Warga

Baca: Jembatan Darurat Nyaris Telan Korban Jiwa di Simeulue, Ini Penyebabnya

Baca: BC Meulaboh Usut Kasus Rokok Ilegal, Hasil Tangkapan di Simeulue dan Aceh Selatan  

"Dalam operasi ini dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, dan perkelahian antar kelompok masyarakat," katanya.

Sementara itu, bagi siswa yang terjaring razia saat jam sekolah dilakukan pendataan dan pembinaan. Kemudian, membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. (*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved