Berita Bireuen

Ida Mulyani, Guru Jomblo yang Kreatif dan Inovatif

Namanya Ida Mulyani, ia salah satu guru berprestasi Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bireuen...

Ida Mulyani, Guru Jomblo yang Kreatif dan Inovatif
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Namanya Ida Mulyani, ia salah satu guru berprestasi, kreatif dan inovatif Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bireuen. 

Ida Mulyani, Guru Jomblo yang Kreatif dan Inovatif

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN -  Namanya Ida Mulyani, ia salah satu guru berprestasi Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bireuen.

Saat ini Ida mengajar di TK Keumala Bhayangkari 04 Bireuen. Sejumlah prestasi telah diraihnya sejak masih sekolah hingga kuliah. Betapa tidak, cita-citanya ingin menjadi guru yang inovatif dan kreatif.

"Alhamdulillah saat di bangku kuliah saya terpilih sebagai mahasiswa berprestasi Program Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) di Universitas Almuslim (Umuslin), Peusangan, Bireuen," kata Ida kepada Serambinews.com, Rabu (10/9/2019).

Anggota DPRK Aceh Selatan Minta Pemkab Segera Tindaklanjuti Pengadaan Lahan untuk Eks Kombatan

Badan yang Sehat Bukan Dilihat Dari Timbangan, Berikut Tiga Kriteria yang Perlu Anda Ketahui

Terkait Lahan untuk Eks Kombatan, Ini Penjelasan Kadis Pertanahan Abdya

Baru-baru ini guru yang masih berstatus jomblo alias sigle itu, juga terpilih sebagai Juara II seleksi guru berprestasi tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Banda Aceg 12 Juli 2019.

Selain itu, Ida Mulyani sejak Tahun 2013 lalu hingga kini masih dipercaya sebagai Sekretaris Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, dan Kecamatan Kuala.

Katanya, menjadi guru PAUD dan guru TK itu cukup mengasyikkan. Karena mengajar anak-anak usai dini itu penuh dengan kesabaran. "Selain itu kita juga harus kreatif dan inovatif," pungkas bu Ida.(*)

Dua Terdakwa Pembunuhan Anak Pakai Racun Tikus Dirantai saat ke Pengadilan, Ini Tuntutan Jaksa

Sekda Nagan Tandatangani Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik

Kenakan Pakaian Adat, 23 Pasangan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Aceh Unjuk Kebolehan

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved