Puluhan Siswa SMKN Nibong ke Bireuen

Sebanyak 60 siswa SMKN 1 Nibong, Aceh Utara bersama belasan guru, Rabu (11/9), berkunjung ke SMKN 1 Bireuen sebagai lokasi Lomba

Puluhan Siswa SMKN Nibong ke Bireuen
KETUA PANITIA
Siswa dan guru SMKN 1 Nibong Aceh Utara, Rabu (11/9/2019) melakukan studi banding ke SMKN 1 Bireuen bersamaan dengan pelaksanaan LKS SMK tahun ini. 

BIREUEN - Sebanyak 60 siswa SMKN 1 Nibong, Aceh Utara bersama belasan guru, Rabu (11/9), berkunjung ke SMKN 1 Bireuen sebagai lokasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Aceh 2019. Kehadiran mereka guna menyaksikan secara dekat pelaksanaan LKS, serta sarana dan prasarana di SMKN 1 Bireuen.

Wakil Kepala SMKN 1 Nibong, Wahyu Hidayat SE kepada Serambi kemarin mengatakan, dalam LKS SMK tahun ini, siswa mereka tidak ikut ambil bagian. Karena itulah, para siswa meminta gurunya untuk dapat melihat bagaimana pelaksanaan kegiatan tersebut.

Puluhan siswa bersama guru disambut panitia serta guru SMKN 1 Bireuen. Kemudian, mereka melihat secara dekat tempat pelaksanaan sejumlah mata lomba. “Studi banding ke SMKN 1 Bireuen untuk bertujuan melihat berbagai pelaksanaan LKS,” ungkap Wahyu Hidayat.

Wahyu menyebutkan, di SMKN 1 Nibong memiliki tiga jurusan yaitu  arsitek, teknik pendinginan tata udara, dan pemberdayaan ekonomi syariah. Studi banding ini untuk menambah wawasan bagi siswa dan guru dalam memajukan sekaligus meningkatkan mutu pendidikan.

Sementara itu, kemarin, seluruh mata lomba di LKS SMK tahun ini sudah selesai dilaksanakan. Baik berlokasi di SMKN 1 Bireuen dan sejumlah SMK lainnya termasuk SMKN 1 Lhokseumawe. “Berbagai perlombaan berjalan lancar dan sukses,” kata Ketua Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bireuen, M Yusuf.

M Yusuf menambahkan, PT Capella Dinamik Motor Nusantara Medan juga ikut ambil bagian dengan mengadakan kontes sepeda motor, dan service gratis bagi pemilik sepeda motor merk honda. Service sepmor itu berlangsung di halaman SMKN 1 Bireuen dengan melibatkan sejumlah teknisi.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved