Breaking News:

BJ Habibie Meninggal

Duka Untuk Habibie, Seluruh Kantor Instansi Pemerintah Abdya Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Telah memerintahkan seluruh Pimpinan SKPK sampai Camat di seluruh kecamatan, untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari.

SERAMBINEWS.COM/ ZAINUN YUSUF
Bendera setengah tiang berkibar di depan Kantor Bupati Abdya di Bukit Hijau, Desa Keude Paya Blangpidie, untuk penghomatan atas wafatnya Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie, tanggal 11 September 2019 di Jakarta. Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan tiga hari berturut-turut, 12-14 September 2019. 

Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin, dihubungi Serambinews.com mengaku, telah memerintahkan seluruh Pimpinan SKPK sampai Camat di seluruh kecamatan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, sejak 12 September sebagai penghormatan meninggalnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia sudah meminta Para Pimpinan Lembaga Negara sampai Para Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negari, termasuk Gubernur, Bupati, Walikota  untuk mengibarkan bendera setengah tiang.   

Permintaan pengibaran bendera setengah tiang disampaikan Menteri Sekretaris Negara RI, melalui Surat Nomor B-1010/M.Sesnag/Set/TU.00/09/ 2019 tanggal 11 September 2019, bersifat  sangat segera, untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tinginya kepada putra terbaik bangsa, Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden RI ke 3) yang telah wafat pada 11 September 2019 di Jakarta.

Baca: Malam Ini, Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidy Pimpin Rateb Siribe di Lapangan Persada-Abdya

Pengibaran setengah tiang, agar dilakukan selama tiga hari berturut-turut, terhitung mulai tanggal 12 September sampai 14 September 2019.

Dalam surat ditandatangani Menteri Sekretaris Negara, Pratikno disebutkan bahwa, Gubernur dan Bupati dan Walikota agar menyampaikan hal itu kepada masyarakat luas.

Dari amatan Serambinews.com, Jumat (13/9/2019), di semua kantor instansi pemerintah sejak tingkat kabupaten sampai kecamatan di Kabupaten Abdya, sudah mengibarkan bendera setengah tiang sejak 12 September.

Seperti di Kantor Bupati sampai Kantor Camat di sembilan kecamatan.

Baca: Pelayaran Teluk Sinabang ke Meulaboh Semakin Lancar

Akan tetapi, di perumahan warga hampir tidak ada yang terlihat berkibar bendera setengah tiang sampai Jumat sore.

Kalau pun ada, hanya satu dua rumah di kawasan tertentu.

Kemudian, beberapa rumah warga masih berkibar bendera Merah Putih secara penuh.

Bendera tersebut tidak lain adalah bendera yang dikibarkan menyambut HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu.

Di mana bendera tersebut belum dibuka atau belum diturunkan.

Baca: Dua Pria Medan Diringkus Polisi di Depan Pos Lantas, Ternyata Ini Kasusnya

Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin, dihubungi Serambinews.com mengaku, telah memerintahkan seluruh Pimpinan SKPK sampai Camat di seluruh kecamatan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, sejak 12 September sebagai penghormatan meninggalnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie.

Para camat juga telah diminta menyampaikan kepada para keuchik gampong/kepala desa, untuk meneruskan kepada seluruh masyarakat agar mengibarkan bendera setengah tiang. (*)

Baca: Kabag Ops Polres Bireuen Juara Masak Nasi Goreng, Ini Kegiatannya

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved