Honda Genio Pakai Sasis Teknologi eSAF  

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan sasis Honda Genio yang baru diluncurkan di Tanah Air memakai teknologi rangka terbaru

Honda Genio Pakai Sasis Teknologi eSAF   
FOTO/PT AHM
General Manager Plant Cikarang PT Astra Honda Motor, Dodi Sutriadi menjelaskan proses produksi teknologi rangkaenhanced Smart Architecture Frame (eSAF)yang disematkan pada Honda Genio. Pengenalan proses produksi ini dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang Barat beberapa hari lalu. 

BANDA ACEH - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan sasis Honda Genio yang baru diluncurkan di Tanah Air memakai teknologi rangka terbaru yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Frame baru tersebut diproduksi di pabrik AHM, di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat.

"Ini kita lakukan sebagai upaya untuk terus memberikan produk terbaik kepada konsumen. AHM juga terus mengembangkan beragam inovasi yang salah satunya diterapkan dalam proses produksi teknologi rangka baru eSAF," kata General Manager Plant AHM Cikarang, Dodi Sutriadi, Kamis (12/9).

Dikatakan, teknologi eSAF yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru generasi muda Indonesia.

Ia menjelaskan, rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan dan nyaman saat bermanuver.

"Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 liter, dan tangki bahan bakar 4,2 liter dari Honda Genio," sebut Dodi.

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @7.500rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

"Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0 sampai 200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/jam," jelasnya.

Sementara pada peluncuran Honda Genio di Banda Aceh, Minggu (8/9), Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Aceh, Hermawan Kunhardi menyampaikan Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda saat ini yang ingin tampil beda dalam aktivitas sehari-hari, baik bekerja maupun kumpul bersama teman-teman.

"Cocok dikendarai oleh pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat,"ujarnya. Dikatakan, Genio dipasarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan CBS-ISS dengan 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan tren generasi muda saat ini.

Harga on the road Aceh untuk tipe CBS adalah Rp 18.334.000/ unit tersedia dalam lima warna, smart white blue, smart red, smart black, smart black red, dan smart silver. Sementara untuk tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 18.782.000/unit tersedia enam pilihan warna, yakni trendy black red, trendy white blue, trendy white red, trendy white, trendy black, dan fabulous matte black sebagai varian spesial.

Selain memproduksi Honda Genio, pabrik perakitan sepeda motor Honda yang berlokasi di Cikarang dengan luas 300.000 m2 itu juga memproduksi beragam produk skutik Honda lain, diantaranya Honda BeAT series, Honda Scoopy, dan Honda Vario.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved