Breaking News:

Persiraja vs PSGC Ciamis, Menanti Aksi Husnozhon di Lampineung

Gelandang anyar Persiraja, Husnudzon sudah mulai bergabung dengan tim sejak sepekan lalu di Cilegon, kini, pemain asal Kuala Simpang, Tamiang tersebut

Editor: bakri
Persiraja vs PSGC Ciamis, Menanti Aksi Husnozhon di Lampineung
IST
Persiraja vs PSGC Ciamis

BANDA ACEH - Gelandang anyar Persiraja, Husnudzon sudah mulai bergabung dengan tim sejak sepekan lalu di Cilegon. Kini, pemain asal Kuala Simpang, Tamiang tersebut disiapkan untuk melawan PSGC Ciamis, Jawa Barat.

Debut di depan publik bakal dilakoni dalam pertandingan lanjutan Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, nanti malam. Tak ayal, ini menjadi kesempatan bagi mantan pemain Persika Karawang dan PSBL Langsa untuk mempertontonkan aksi ciamiknya.

Dalam laga itu, Husnudzon juga dipastikan akan turun sebagai starter, karena dua gelandang utama Persiraja tidak bisa diturunkan akibat akumulasi, Mukhlis Nakata, dan Tegar Hening Pangestu. Selain itu, dua bek juga harus absen, Andika Kurniawan dan Ikhwani Hasanuddin.

Kembali ke Stadion H Dimurthala, tentu banyak harapan publik Lantak Laju yang dibebankan ke pundak pemain yang berstatus sebagai anggota TNI ini. Pemain kelahiran 21 Januari 1997 bisa mempertahankan posisi Persiraja menuju babak delapan besar. Aksi Husnuzon tentu akan sangat ditunggu oleh publik Lampieung.

Husnudzon sudah didaftar oleh manajemen sebagai pemain Persiraja di putaran kedua. Namun, Husnudzon baru bergabung pada pertandingan pekan ke-15. Kala itu, dia tampil sebagai pemain pengganti di markas Cilegon United FC. Hanya saja, dia gagal menyelamatkan Persiraja kalah 0-2.

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, Kamis (12/9) mengatakan, empat pemain utamanya dipastikan akan absen nanti nanti. Meskipun begitu, mereka sudah siap meraih tiga poin untuk memuluskan jalan menuju babak delapan besar.

"Pertandingan nanti kita sama sekali tidak melihat dari klasemen, meskipun PSGC berada di papan bawah saat ini, kita tetap respect terhadap PSGC," ujar Akhyar.

Untuk mengisi sejumlah kekosongan, Akhyar siap melirik sejumlah pemain yang selama ini jarang mendapat tempat di skuad utama Persiraja. Menurutnya, dengan rotasi itu tetap akan mengisi dengan pemain yang memiliki kualitas.

Sementara pelatih PSGC, Andri Wijaya mengatakan, mereka datang ke Banda Aceh untuk bisa mencuri poin. Karena saat ini posisi mereka sedang terjerumus ke zona degadrasi. Raihan poin sangat dibutuhkan anak-anak Ciamis untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di liga 2.

Hingga pekan ke-16, Persiraja berada di peringkat ketiga di bawah Sriwijaya FC Palembang, Persita Tangerang, dan Perserang Serang. Melorotnya posisi Lantak Laju menyusul kemenangan Persita atas Sriwijaya di Stadion Center Kelapa Dua, petang kemarin. Gol tunggal dihasilkan melalui jasa sang striker, Sirvi Arvani.

Jika ingin kembali ke peringkat runner-up, tak ada pilihan kecuali wajib menang. Apalagi, PSMS Medan, PSCS Cilacap, dan BaBel United FC terus menebar ancaman. Boleh jadi, inilah kesempatan terbaik menambah pundi-pundi kemenangan.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved