Wali Kota Jamu Mahasiswa Papua

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menggelar acara jamuan makan malam bersama Forkopimda Banda Aceh dan ratusan mahasiswa

Wali Kota Jamu Mahasiswa Papua
IST
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usmanrfoto bersama dengan mahasiswa Papua di Aceh usai jamuan makan malam, Rabu (11/9) malam di Pendopo Wali Kota. Ikut juga berfoto unsur Forkopimda, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto, Kabinda Aceh Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, Kepala Bagian Duk Ops Binda Aceh Iqbal Sugiharto serta sejumlah pejabat lainnya.

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menggelar acara jamuan makan malam bersama Forkopimda Banda Aceh dan ratusan mahasiswa asal Papua yang sedang berkuliah di beberapa Universitas di Banda Aceh, Rabu (11/9) malam, di Pendopo Wali Kota, Blangpadang.

Aminullah mengatakan dirinya sengaja mengundang mahasiswa untuk makan malam, guna menjalin silaturahmi. Serta untuk memastikan bahwa Mahasiswa Papua selama ini aman dan nyaman dalam menempuh studi pada perguruan tinggi di Banda Aceh. "Saya adalah orang tua bagi siapa saja yang datang ke Banda Aceh, termasuk adik-adik dari Papua yang ada disini semua," ujar Aminullah.

Ia menjelaskan, dari segi keamanan sendiri, Banda Aceh telah ditetapkan sebagai kota terbaik dalam hal penanganan konflik sosial dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Aminullah pun meminta kepada mahasiswa Papua untuk terus berbaur semestinya warga lainnya.

Dan pada dasarnya kita di sini berlaku syariat Islam, tapi hanya berlaku hanya untuk orang islam saja. Namun saya meminta kepada kita semua untuk saling menghargai dan mentaati peraturan yang ada secara umumnya," pinta Wali Kota.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved