Berita Bireuen

Empat SMAN Bireuen Jadi Sekolah Mitra SMAN 5 Surabaya, Ini Programnya

Empat SMAN di Bireuen sebagai sekolah mitra dengan sekolah inti SMAN 5 Surabaya tahun 2019-2024.

Empat SMAN Bireuen Jadi Sekolah Mitra SMAN 5 Surabaya, Ini Programnya
Hand-over dokumen pribadi
Kepala SMAN 5 Surabaya Sri Widiati SPd MM 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Empat SMAN di Bireuen sebagai  sekolah mitra dengan sekolah inti SMAN 5 Surabaya  tahun 2019-2024 mendatang dalam hal kerjasama kepala sekolah untuk sejumlah program peningkatan mutu pendidikan agar lebih baik dan berkualitas.

Kepala SMAN 5 Surabaya Sri Widiati SPd MM yang hadir ke SMAN 1 Bireuen, Sabtu (14/09/2019) mengatakan, sekolah yang dipimpinanya adalah sekolah inti untuk empat SMAN di Bireuen yaitu SMAN 1 Bireuen, SMAN 3 Bireuen, SMAN 2 Peusangan dan SMAN 1 Samalanga.

Program kemitraan adalah program Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan RI. “Sekolah kami ditunjuk sebagai sekolah inti dan empat SMAN di Bireuen sebagai sekolah mitra atau sekolah binaan tentang kepala sekolah, ada juga kemitraan dengan guru,” ujarnya.

Intinya, kata Sri Widiati adalah kerjasama kepala sekolah dalam hal manajerial, supervisi, kelembagaan dan lainnya sebagai bagian peningkatan mutu pendidikan. Tujuan utama agar kualitas pendidikan antara satu daerah dengan daerah lain tidak ada kesenjangan.

Kegiatan lanjutan yang akan dilakukan secara terus menurus adalah pembinaan secara langsung dan tidak langsung.

Wakasek bidang kesiswaan SMAN 1 Bireuen, Muhammad Wali SPd kepada Serambinews.com mengatakan, progam kemitraan sebagai langkah peningkatan mutu pendidikan, supervisi dan kegiatan lainnya yang saling mengisi antara sekolah inti dengan sekolah mitra.

Di Bireuen, ada empat sekolah mitra, kehadiran kepala SMAN 5 Surabaya adalah melakukan pertemuan dengan kepala sekolah membahas beberapa kegiatan, pertemuan dengan guru dan mengembangkan sejumlah program diantaranya program literasi.

Tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan nantinya sekolah mitra akan mengaplikasikan berbagai program dan kegiatan untuk sejumlah sekolah lainnya yang disebut sekolah imbas.(*)

Baca: Pabrik Minyak Arab Saudi Aramco Terbakar Setelah Diserang Drone

Baca: Bupati Aceh Timur Utus Tim Jemput Jenazah Warganya yang Meninggal Dunia di Batam

Baca: Polres Langsa Tilang 1.162 Kendaraan Pada Operasi Patuh Rencong

Baca: Peureulak Barat Gelar MTQ yang Diikuti 50 Peserta Tingkat SD/MI dan SMP/MTs

Baca: Bekali Mahasiswa Teknik Unsyiah, Plt Gubernur Aceh Ingatkan Pentingnya Pemanfaatan Teknologi

 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved