12 Pemuda Tandu Abuya

Ribuan jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh seperti Abdya, Aceh Selatan, Nagan Raya

12 Pemuda Tandu Abuya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Murabbi, Abuya Syech H Amran Waly Al Khalidy saat ditandu ke lokasi acara. 

BLANGPIDIE - Ribuan jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh seperti Abdya, Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya, termasuk Banda Aceh, Jumat (13/9) malam, memadati Lapangan Persada Blangpidie, Abdya untuk mengikuti zikir akbar atau ‘Rateb Siribe’.

‘Rateb Siribe’ yang digelar Pemuda Pecinta Tauhid Tasauf (P3T) Gampong Keude Siblah Blangpidie itu dipimpin langsung Murabbi MPTT-I (Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Internasional), Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidy. Kedatangan ulama kharismatik tersebut mendapat penghormatan luar biasa dari para jamaah yang menunggu di Masjid Nurul Yaqin Keude Siblah.

Bahkan, sebagai bentuk penghormatan panitia menyiapkan tandu khusus yang diusung 12 pemuda untuk menandu salah satu putra ulama besar Aceh, alm Abuya Syech Muda Waly Khalidy guna diantar ke Lapangan Persada yang berjarak sekitar 350 meter dari Masjid Nurul Yaqin. Ketika Abuya diusung dengan tandu, para pemuda lain melakukan pengamanan sistem pagar betis hingga sampai ke pentas utama di Lapangan Persada.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Nanggroe, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim, Kapolres, serta Plt Kadis Syariat Islam dan Pendidikan, Ubaudillah. Tak ketinggalan, Gubernur MPTT Abdya, Koordinator MPTT Blangpidie dan Susoh, hingga pengurus MPTT Alue Bilie, Nagan Raya, Aceh Selatan, dan Banda Aceh. ‘Ratep Siribe itu dimulai sekitar pukul 22.00 WIB, dan dipimpin langsung Murabbi, Abuya H Syech Amran Waly Al-Khalidy. Selain itu, Abuya juga turut memberikan tausiah kepada ribuan jamaah.(nun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved