Haba Mifa

ESDM dan PT Mifa Promosikan Batu Giok ke Dunia Internasional  

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh bersama PT Mifa Bersaudara kembali bersinergi dalam membina dan mempromosikan program.....

ESDM dan PT Mifa Promosikan Batu Giok ke Dunia Internasional   
DOK/PT MIFA BERSAUDARA
CSR & Corcoum Senior Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza meneken surat dukungan untuk P3GAI dengan disaksikan Kadis ESDM Aceh, Mahdinur di Banda Aceh, Sabtu (14/9/2019). 

BANDA ACEH - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh bersama PT Mifa Bersaudara kembali bersinergi dalam membina dan mempromosikan program batu alam khas Aceh melalui Perkumpulan Pengusaha Pengrajin & Penambang Batu Giok Aceh Indonesia (P3GAI) ke dunia internasional yang nantinya akan dilaksanakan di Hongkong Convention & Exhibition Center pada 18-22 September 2019

Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir Mahdinur SE menerangkan, bahwa saat ini Aceh memiliki potensi batu alam jenis giok yang sangat luar biasa dan dikenal oleh berbagai kalangan hingga mancanegara. Potensi ini, ujarnya, harus terus dikembangkan dan diberdayakan sebagai industri kreatif di Aceh, sehingga pemberdayaan SDA juga dapat meningkat dengan dukungan dari berbagai pihak, seperti yang dilakukan PT Mifa Bersaudara.

"Selama ini, PT Mifa sudah banyak membantu masyarakat melalui dana CSR nya, kali ini kami bersama dan bersinergi untuk mempromosikan produk industri kreatif berupa hasil alam Aceh yakni batu giok melalui P3GAI yang selama ini didukung penuh oleh Gubernur melalui program-programnya," ungkap Mahdinur.

Sedangkan Ketua P3GAI, Hasanudin menerangkan, pihaknya akan membawa beberapa batu giok terbaik Aceh seperti Nefrit, dan Indocrest, serta beberapa jenis lainnya bersama Gubernur Aceh dan Kadis ESDM Aceh yang direncanakan turut hadir saat exhibition berlangsung di Hongkong. "Dukungan Dinas ESDM Aceh dan PT Mifa Bersaudara ini sangat membantu kami dalam mempromosikan batu alam Aceh. Apalagi ini akan dipromosikan dan dilihat oleh berbagai masyarakat dunia. Kami juga akan totalitas mempromosikan khasanah Aceh di Hongkong nanti," ungkap Hasanudin.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Ricky Nelson, melalui CSR & Corcomm Senior Manager, Azizon Nurza mengungkapkan, ide dan program Dinas ESDM dalam mempromosikan hasil alam Aceh menjadi sebuah destinasi wisata merupakan hal yang harus didukung penuh karena akan memberikan dampak positif terhadap pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat serta dapat menjadi ikon wisata dan produk khas Aceh.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa batu giok Aceh memiliki nilai yang luar biasa di mata dunia dan pernah mendunia beberapa waktu lalu. Bagi kami, program  Dinas ESDM Aceh ini sangat memiliki banyak potensi dan manfaat untuk pemberdayaan masyarakat yang selaras dengan program CSR kami. Semoga program-program seperti ini dapat terus kita dukung dan saling bersinergi," harap Azizon.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved