Rumah Aspirasi Dewan belum Rampung Dibangun  

Rumah bantuan sebanyak 30 unit tipe 36 m2, bersumber dari aspirasi atau pokir DPRK Pidie 2019 belum rampung dibangun seluruhnya

Rumah Aspirasi Dewan belum Rampung Dibangun   
Serambinews.com
Kaur Pembangunan Gampong Mantak Raya, Pidie, T Fadli memperlihat rumah bantuan nelayan di gampong 

SIGLI- Rumah bantuan sebanyak 30 unit tipe 36 m2, bersumber dari aspirasi atau pokir DPRK Pidie 2019 belum rampung dibangun seluruhnya. Diperkirakan, pelaksanaan pekerjaan oleh rekanan yang ditunjuk langsung (PL) antara 60 persen sampai 80 persen yang tersebar di beberapa kecamatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memplotkan dalam APBK Pidie 2019 untuk pokir atau aspirasi dewan sebesar Rp 2,1 miliar dan ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Pemukiman (Perkim) Pidie.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Perkim Pidie, Rajali, Sabtu (14/9) menjelaskan proyek rumah pokir anggota DPRK Pidie masih dalam pekerjaan. Besaran dana dialokasikan untuk setiap rumah Rp 70 juta/unit, sehingga jika ditotalkan anggaran pokir untuk pembangunan rumah bantuan Rp 2.160.000.000.

" Pekerjaan rumah aspirasi dewan baru selesai dikerjakan antara 60 hingga 80 persen dan saya tidak ingat lagi lokasi pembangunan rumah tersebut, karena tidak dibangun di semua kecamatan," jelasnya.

Dia menambahkan, proyek pembangunan rumah menggunakan sistem penunjukan langsung (PL) kepada rekanan dan diperkirakan, pada Desember 2019, seluruh rumah aspirasi dewan akan tuntas dikerjakan. Menurutnya, proyek pembangunan sempat terkendala dengan sistem aplikasi saat mengopload dokumen yang diperlukan."Kami yakin pekerjaan rumah aspirasi dewan tidak terlambat karena waktu masih panjang, sehingga tidak masuk Silpa," harapnya.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved