Kadispora Lepas Kontingen Aceh ke Pomnas    

Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi melepas Kontingen Mahasiswa Aceh untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI

Kadispora Lepas Kontingen Aceh ke Pomnas      
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 111 atlet putra dan putri Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Aceh akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta yang berlangsung dari tanggal 19-26 September 2019 

BANDA ACEH - Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi melepas Kontingen Mahasiswa Aceh untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta, 19-26 September 2019. Kontingen Aceh berkekuatan 111 atlet. Pelepasan dilaksanakan Sabtu (14/9) di Gelanggang Mahasiswa Prof A Madjid Ibrahim, Darussalam.

Mewakili Gubernur Aceh, Dedy Yuswadi menyampaikan, selama ini olahraga mahasiswa Aceh terus berkembang, terutama di Unsyiah. Sehingga dalam sejumlah even, atlet mahasiswa banyak menyumbang prestasi dengan mengharumkan nama Aceh. “Saya berharap 111 atlet yang mewakili Aceh dapat tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik,” katanya.

Ketua Kontingen Pomnas Aceh, Dr Ir Alfiansyah Yulianur Bcl yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah menyampaikan, Kontingen Pomnas Aceh yang berkekuatan 111 atlet, 57 pelatih dan oficial. Mereka akan berlaga di 14 cabang olahraga.

Beberapa cabang olahraga yang menjadi target Aceh yaitu tarung derajat, pencak silat, kempo, petanque, tenis lapangan, tenis meja, anggar, atletik dan catur. Alfiansyah yang juga ketua Bapomi Aceh menambahkan, tahun ini mereka menargetkan masuk 10 besar nasional. Karena, Aceh ingin meningkatkan prestasi dari Pomnas lalu di Makassar yang menduduki peringkat 17.

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar dalam amanatnya berharap agar Kontingen Aceh dapat meningkatkan peringkat pada Pomnas kali ini. “Kita doakan para peserta dapat meraih prestasi maksimal,” kata Abu Razak, sapaan akrab  Kamaruddin Abubakar.

Pada kesempatan itu, Abu Razak juga menyampaikan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi atlet yang berprestasi di Pomnas  berpotensi diikutsertakan dalam ajang PON XX yang berlangsung di Papua pada tahun 2020 nanti.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved