Persimura Juru Kunci

Hasil buruk ditoreh skuadra Persimura Beureunuen dalam babak 12 besar Liga 3 PSSI Aceh 2019

Persimura Juru Kunci
For serambinews.com
Ketua Pelaksana Liga 3 PSSI Aceh Grup E, Hasan Basri SH 

* Liga 3 PSSI Aceh

LANGSA - Hasil buruk ditoreh skuadra Persimura Beureunuen dalam babak 12 besar Liga 3 PSSI Aceh 2019. Pasukan T Saifullah dan Muzakir harus mengakhiri kompetisi kasta terendah tersebut dengan status juru kunci Grup E.

Dalam pertandingan terakhir di Stadion Kota Langsa, Minggu (15/9) petang, anak-anak Beureunuen kembali menelan pil pahit. Ya, Zul Azwar dkk dipermalukan Persal Tapaktuan, Aceh Selatan dengan skor 2-3.

Dari lima pertandingan dilakoni, Persimura sama sekali tak pernah menang. Reza Fahmi dkk hanya satu kalah bermain imbang dengan PSLS Lhokseumawe 1-1. Sementara empat partai lagi menelan kekalahan dari tuan rumah PSBL Langsa, Persidi Idi, Persal, dan Persip.

Sebaliknya kubu Persal, kemenangan ini tentu saja membuat mereka bisa tersenyum. Anak-asuh Fatayuddin bisa mengakhiri kompetisi dengan kemenangan, setelah di empat laga sebelumnya selalu saja kalah. Uut Maretha dkk mampu mengantongi nilai tiga, sementara Persimura cuma satu poin.

Jujur saja, Persimura mengawali gol pertandingan dengan baik. Buktinya, Reza Fahmi membuka keunggulan saat pertandingan bergulir satu menit. Namun, Persal berhasil membalikkan kedudukan  melalui hetrik Husaini Marhaban pada menit 15, 34, dan 66. Beruntung, Persimura Zul Azwar memperkecil kekalahan dari gol Zul Azwar di menit 70.

Sementara itu, Panitia Liga 3 PSSI Aceh Grup E mengapresiasikan Persal Aceh Selatan dan dan Persimura atas sikap sportifitas menuntaskan seluruh jadwal pertandingan.

"Kita mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada tim dan manajemen Persal serta Persimura atas sikap fair play mereka," kata Ketua Pelaksana, Hasan Basri SH MH di Stadion Langsa, sore kemarin.

Mantan penjaga gawang PSBL Langsa era 80-an menambahkan, dengan menyelesaiakan seluruh jadwal pertandingan, ini merupakan bentuk pembinaan sepakbola yang cukup bagus. Pihaknya melihat pemain Persal dan Persimura sudah berjuang keras. Tapi dewi fortuna saja yang belum memihak kepada kedua tim.

                                                      Juara Grup

Pada bagian lain, Hasan Basri menjelaskan, tiga klub yang sudah memastikan diri lolos ke 6 besar Liga 3 PSSI Aceh 2019 di Kota Banda Aceh yaitu PSBL Langsa, Persidi Idi dan PSLS Lhokseumawe.

Untuk posisi akhir Grup E akan diperebutkan antara tuan rumah PSBL dan Persidi. Ini merupakan laga penutup untuk memastikan siapa juara grup. "Saat ini, PSBL di posisi puncak klasemen sementara, dan Persidi di urutan kedua,” pungkasnya.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved