Fazilullah Raih Hadiah Paket Umrah

Ribuan Peserta Ikut Gowes Bank Aceh

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, Fazilullah (36), terpilih sebagai penerima hadiah

Ribuan Peserta Ikut Gowes Bank Aceh
SERAMBI/BUDI FATRIA
Sebanyak 8.000-an peserta gowes Bank Aceh memadati Lapangan Blang Padang, Banda Aceh dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-46 Bank Aceh, Minggu (15/9/2019). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, Fazilullah (36), terpilih sebagai penerima hadiah utama berupa paket umrah pada Gowes Bank Aceh 2019. Event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-46 Bank Aceh Syariah tersebut berlangsung di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (15/9/2019).

Pengambilan undian hadiah utama itu dilakukan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, didampingi sejumlah pejabat di lingkungan bank tersebut dan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din. "Kami tarik satu nomor undian untuk dua orang. Bila yang dapat ibu-ibu, maka berangkat umrahnya bersama bapak. Bila yang belum menikah, maka berangkat bersama muhrimnya. Namun, jika yang dapat adalah karyawan atau keluarga besar Bank Aceh atau Serambi Indonesia, maka kita batalkan. Ini khusus untuk masyarakat," kata Haizir.

Saat pertama kali menarik nomor undian, Haizir memanggil nomor 04033. Namun, karena pemilik nomor itu adalah keluarga besar Bank Aceh Syariah, maka dibatalkan. Lalu, ia mengambil nomor lain dengan menyebut nomor 01897. Setelah itu, dari sisi kanan panggung langsung tampak seorang laki-laki berlari kecil ke arah panggung sambil memperlihatkan nomor undiannya.

Setelah dicek oleh panitia, nomornya sesuai dan yang bersangkutan juga bukan keluarga besar Bank Aceh Syariah atau Serambi Indonesia, maka hadiah utama diserahkan kepada pria tersebut. "Terima kasih Bank Aceh yang sudah melaksanakan gowes. Alhamdulillah, saya dapat hadiah umrah," ucap Fazilullah yang tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat memperoleh hadiah utama pada even yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Bank Aceh Syariah.

Fazilullah kepada Serambi, kemarin, mengaku, saat itu ia mau pulang karena pembagian doorprize hampir selesai. Namun, akhirnya niat tersebut dibatalkan karena teman-temannya juga belum pulang. Sejak dari rumah, lanjut Fazilullah, ia sudah berdoa agar mendapat hadiah utama paket umrah pada kegiatan itu. "Saya hanya berdoa agar dapat hadiah utama," ujar Fazilullah yang mengaku akan berangkat umrah bersama istrinya.

Fazilullah menceritakan, awalnya ia mengikuti gowes tersebut karena diajak teman dan kebetulan dirinya juga baru membeli sepeda untuk anaknya sebagai hadiah ulang tahun. "Kebetulan saya juga pakai sepeda anak untuk ikut gowes ini," ujar Fazilullah.

Awalnya, hadiah utama berupa paket umrah hanya disediakan untuk satu orang. Namun, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, dalam sambutannya meminta agar hadiah tersebut diberikan kepada dua orang (sepasang). Tujuannya, bila yang dapat sudah menikah maka pasangannya juga bisa ikut umrah bersama.

Dalam event tersebut, Plt Gubernur Aceh, Dirut Bank Aceh Syariah, dan beberapa pejabat unsur Forkopimda Aceh ikut mendayung sepeda bersama peserta. Nova yang mendayung bukan dari garis start di barisan depan malah berhasil mencapai garis finish yang pertama, kemudian baru disusul oleh yang lain.

Nova mengatakan, kehadiran ribuan peserta pada gowes tersebut menandakan masyarakat Aceh mulai menerapkan pola hidup sehat. "Pola hidup sehat harus menjadi jati diri masyarakat kita. Olahraga rutin seperti mendayung sepeda bisa membuat masyarakat terhindar dari paparan narkoba," sebut Nova seraya menyatakan pihaknya mendukung kegiatan yang digelar Bank Aceh Syariah bersama Serambi Indonesia tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bank Aceh Syariah juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh melaksanakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). Untuk seluruh pendonor, Bank Aceh Syariah memberikan hadiah khusus. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved