Pelatihan Mapel

Tiga Tutor Nasional Latih Guru SMP di Bireuen

Pemateri atau tutor dari Unimed melatih guru pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris, dan PJOK, sedangkan Kesenian pemateriny

Tiga Tutor Nasional Latih Guru SMP di Bireuen
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Guru Mata Pelajaran di Bireuen mengikuti Pelatihan Metedologi dan Strategi Pembelajaran, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Senin (16/9/2019). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tiga tutor nasional melatih puluhan guru mata pelajaran (Mapel) tingkat SMP di Kabupaten Bireuen.

Pelatihan Metedologi dan Strategi Pembelajaran tersebut diikuti 80 guru Mapel di Bireuen, berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Senin (16/9/2019).

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen, Zamzam SPd melalui Kasie Pengembangan Ketenagaan dan Peserta Didik (Tendik) Bidang SMP Anita Fhonna kepada Serambinews.com, menyebutkan, tiga tutor yang melatih guru mata pelajaran itu berasal dari Universitas Negeri Medan (Unimed).

Baca: BMKG Jelaskan Pemicu Terjadi Tsunami, Tak Ada Tanda-tanda di Ambon, Warga Diminta Kembali ke Rumah

Baca: Ikan Bermata Besar Kejutkan Pemancing, Saking Kaget Hampir Terjengkang dari Kapal 

Baca: Pemenang Pacuan Kuda dari Gayo Lues Pertanyakan Uang Hadiah, Begini Kata Pihak Dispar Aceh Tengah

"Kemudian tutor dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogjakarta dan tutor nasional asal Surabaya, Jawa Timur," sebut Anita Fhonna.

Sedangkan guru mapel yang dilatih itu adalah guru Matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Bahasa Indonesia, IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), Bahasa Inggris, PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan), Kesenian dan PAI (Pendidikan Agama Islam).

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 24 hari. Masing-masing guru mapel mengikuti tiga hari pelatihan.

Pemateri atau tutor dari Unimed melatih guru pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris, dan PJOK, sedangkan Kesenian pematerinya dari ISI Yogjakarta dan PAI dari Surabaya.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi guru, supaya strategi pembelajaran di sekolah-sekolah lebih baik dan maju," pungkas Anita Fhonna.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved