Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kebakaran Ilalang di Geucue Inem Banda Aceh, Nyaris Menjalar ke Permukiman Warga

Peristiwa tersebut sempat menimbulkan kepanikan bagi warga setempat. Karena kebakaran lahan ilalang itu dekat dengan permukiman penduduk dan nyaris..

For Serambinews.com
Mobil pemadam kebakaran Kota Banda Aceh memadamkan api yang menghanguskan lahan ilalang di Gampong Geuceu Inem, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Rabu (18/9/2019). 

Peristiwa tersebut sempat menimbulkan kepanikan bagi warga setempat, karena kebakaran lahan ilalang  itu dekat dengan permukiman penduduk dan nyaris mendekati rumah warga.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kebakaran ilalang yang diakibatkan oleh pembakaran sampah kembali terjadi di Banda Aceh, tepatnya di Gampong Geuceu Inem, Kecamatan Banda Raya, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 09.38 WIB tadi pagi.

Peristiwa tersebut sempat menimbulkan kepanikan bagi warga setempat.

Karena kebakaran lahan ilalang  itu dekat dengan permukiman penduduk dan nyaris mendekati rumah warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengungkapkan tingkat kesadaran masyarakat, terutama pelaku pembakaran sampah itu sangat rendah.

Pasalnya, kata dia, dengan kondisi cuaca ekstrem yang masih melanda Aceh belakangan ini, sangat rawan dan berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Bahkan, tambahnya, bila tidak cepat ditangani akan menyasar ke rumah warga.

Baca: Demo STAIN Meulaboh, Aksi Mahasiswa Berlanjut Segel Kampus

"Kami minta perhatian dan kerja sama seluruh warga untuk tidak membakar sampah, apalagi ditinggalkan. Karena dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, sangat berpotensi terjadi kebakaran yang lebih besar. Sedikit saja ada bara api, maka daun-daun yang sudah mengering sangat mudah tersulut api," ujar Rizha.

Ia menerangkan, kebakaran ilalang yang terjadi tadi pagi cukup menyisakan kepanikan bagi warga setempat.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved