Breaking News:

Berita Aceh Timur

Selain tak ada Pengaman dan Licin, Jembatan Gantung Lokasi Bocah SD Jatuh tak Layak Pakai

“Korban terjatuh ke sungai karena jembatan tersebut tidak ada dinding pembatasnya. Hanya ada kabel, sehingga menyebabkan korban langsung jatuh...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Doc. Polres Aceh Timur
Evakuasi Abdullah bin Raffi (7 th), bocah SD yang terjatuh ke sungai bersama sepedanya di jembatan gantung Desa Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Kamis (19/9/2019) pagi. 

“Korban terjatuh ke sungai karena jembatan tersebut tidak ada dinding pembatasnya. Hanya ada kabel, sehingga menyebabkan korban langsung jatuh bersama sepedanya ke alur sungai,” ungkap Kapolsek.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, melalui Kapolsek Madat, Iptu Syafrizal, SH, kepada Serambinews.com Jumat (20/9/2019) mengatakan, jembatan gantung lokasi bocah SD jatuh ke sungai, karena jembatan yang dilalui korban lantainya licin, tidak ada dinding pengaman, dan sudah tidak layak digunakan lagi.

Saat itu, jelas Kapolsek,  Kamis pagi pukul 07.30 WIB, bocah SD, Abdullah Bin Raffi (7 thn) hendak pergi ke sekolah di Glumpang Umpung Unoe, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Ia  mengendarai sepeda dayung melewati jembatan gantung Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

Kemudian  di tengah jembatan, jelas Kapolsek, sepeda korban tergelincir dan jatuh ke samping kiri jembatan.

Baca: Jaksa Sasar Suami Nikah Tanpa Izin, Siapkan Pendampingan Hukum untuk Istri

“Korban terjatuh ke sungai karena jembatan tersebut tidak ada dinding pembatasnya. Hanya ada kabel, sehingga menyebabkan korban langsung jatuh bersama sepedanya ke alur sungai,” ungkap Kapolsek.

Setengah jam kemudian, seorang pelintas, Tgk Muhammad melihat korban mengapung di dalam sungai dan tersangkut di akar pohon bakau.

Lalu, Tgk Muhammad mengevakuasi korban dari dalam sungai dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Ia langsung dibawa ke Puskesmas Madat, kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Idi Rayeuk untuk mendapatkan pertolongan.

Baca: Tas Menggembung, Selamatkan Bocah SD yang Jatuh ke Sungai Bersama Sepedanya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved