Breaking News:

Berita Langsa

GPSB Kota Langsa Bangun Rumah Pemulung, Baleum Saudara Bantu Sembako

Ketua GPSB Kota Langsa, Bagas Rahmana, mengatakan, selama ini Ramli hidup bersama istri, Rafi'ah (47) dan tiga anaknya maaih usia sekolah.

Penulis: Zubir | Editor: Yusmadi
For Serambinews.com
Para pemuda GPSB Kota Langsa sedang membangun rumah sementara bagi Ramli, warga Gampong Teungoh. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Sejumlah pemuda yang tergabung di Gerakan Pemuda Semangat Berbagi (GPSB) Kota Langsa, Sabtu (21/9/2019) mulai membangun rumah Ramli (65), warga miskin yang tinggal di Lorong Sengon, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.

Ketua GPSB Kota Langsa, Bagas Rahmana, mengatakan, selama ini Ramli hidup bersama istri, Rafi'ah (47) dan tiga anaknya maaih usia sekolah.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, kesehariannya ia bekerja sebagai pengumpul barang-barang bekas (pemulung). 

"Awalnya kita mendapatkan kabar dari warga sekitar bahwa di Lorong Sengon, Gampong Teungoh ada satu keluarga yang tinggal di sebuah rumah atau layaknya disebut gubuk yang tidak layak untuk dihuni," ujarnya.

Bagas menambahkan, kondisi dinding rumah Ramli selama ini hanya ditutupi spanduk, dan atap rumah yang terbuat dari daun nipah sekarang juga sudah rapuh dan bocor.

Jika hujan terkadang mereka tidur dalam kadaan tak nyaman atau basah.

Melihat itu, GPSB Kota Langsa yang juga dibantu warga lainnya bergerak mengumpulkan dana secara patungan, untuk membangun rumah Ramli.

Baca: Dokter Pengasuh Yatim dan Pemulung

Baca: Wanita Pemulung Ini Naik Haji Setelah 26 Tahun Menabung Hasil Jual Botol Bekas dan Pasir

Baca: Pemko Langsa Peringatkan Pengusaha, Delapan Rumah Makan dan Café tak Bayar Pajak

Sejumlah uang yang terkumpul mereka belanjakan material semen 2 zak, kayu ukuran 2 x 3 cm dan 1 x 2 cm sebanyak 32 batang, 10 lembar triplek, serta 20 lembar atap yang terbuat dari nipah, dan 5 lembar rabung seng.

Selanjutnya para anak muda kreatif dan berjiwa sosial asal Langsa ini, sejak Sabtu (21/9/2019) secara bersama-sama langsung memulai melakukan pekerjaan pembangunan rumah Ramli.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved