Berita Bisnis

Sembilan Pengusaha Kecil Menengah Aceh Teken MoU Senilai Rp 325 Miliar

Mahfudz Y Loethan menyebutkan, pengusaha Aceh melakukan MoU dengan sejumlah pengusaha asal Asean dengan total nilai kerja sama Rp 352 miliar.

Sembilan Pengusaha Kecil Menengah Aceh Teken MoU Senilai Rp 325 Miliar
For Serambinews.com
Sejumlah pengusaha kecil menengah dari Aceh melakukan kontrak dagang dengan pengusaha Asean. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Sembilan pengusaha kecil menengah dari Aceh, tergabung dalam 350 pengusaha enam negara Asia Tenggara (Asean), mengincar transaksi bisnis senilai Rp1,4 triliun dalam forum Business Matching 2019, yang digelar Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Ketua Harian Japnas Aceh, Mahfudz Y Loethan menyebutkan, pengusaha Aceh melakukan MoU dengan sejumlah pengusaha asal Asean dengan total nilai kerja sama Rp 352 miliar.

“Alhamdulilah lewat acara ini, pengusaha Aceh berkesampatan menjalin karjasama dagang dengan pengusaha Asean, terutama komoditi unggulan kopi, minyak atsiri dan beberapa komoditi lainnya," ujar Mahfudz.

Baca: Aceh Raih 5 Medali di KSM Nasional di Manado hingga Masuk 10 Besar, Disambut Meriah di Bandara SIM

Baca: Kontra dengan Kijang Innova, Pikap Terbalik di Tanjakan Blangsere

Baca: Ini Pengakuan Keluarga Soal Sosok Abu Razak Sejak Masih Kecil

Ketua Umum Japnas Aceh, Hasnul Fayadi di sela acara mengatakan, awal November tahun ini, pihaknya juga akan mengadakan acara Bussines Matching Negara IMT GT di Banda Aceh.

Dimaksudkan agar terbangun sinergi dan kerjasama dagang dengan berbagai UKM yang ada di Aceh

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP, M.Si mengapreasiasi sembilan pengusaha asal Aceh tersebut.

Menurutnya, apa yang diraih sembilan pengusaha tersebut patut terus mendapatkan perhatian dan bimbingan agar dapat berdiri dan menghasilkan produk berkualitas serta mampu bersaing dengan pelaku bisnis nasional.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved