Berita Aceh Timur

Rocky Janji Segera Rehab Jembatan Gantung di Lokasi Bocah SD Jatuh ke Sungai

Pemkab Aceh Timur, berencana akan memperbaiki jembatan gantung di lokasi bocah SD jatuh ke sungai saat hendak pergi ke sekolah.

Rocky Janji Segera Rehab Jembatan Gantung di Lokasi Bocah SD Jatuh ke Sungai
Serambinews.com
Kondisi jembatan gantung lokasi bocah SD terjatuh ke sungai, beberapa waktu lalu. Foto kiriman Keuchik Baktiar 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur, berencana akan memperbaiki jembatan gantung lokasi bocah SD Abdullah bin Raffi (7) yang jatuh ke sungai saat hendak pergi ke sekolah, Kamis (19/9/2019) pagi lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, kepada Serambinews.com, Minggu sore.

"Kita pastikan jembatan tersebut akan kita rehab secepatnya," ungkap Bupati Hasballah atau Rocky, kepada Serambinews.com, Minggu sore.

Bupati Aceh Timur, berharap anak-anak usia SD di Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, agar sekolah pada sekolah SD di gampong setempat, karena di gampong tersebut juga sudah ada sekolah dasar.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, membenarkan bahwa di Gampong Meunasah Asan sudah ada sekolah SD. "Di Gampong Meunasah Asan sudah ada sekolah SD," katanya.

Sementara itu, Baktiar, Keuchik Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, menyambut baik rencana Pemkab Aceh Timur, merehab jembatan gantung di desa tersebut.

Jembatan gantung tersebut menghubungkan Dusun Tanjung Raya, Gampong Meunasah Asan, dengan Gampong Geulumpang Umpung Unoe, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Keuchik mengatakan pasca terjadinya bocah SD jatuh ke sungai, lantai jembatan sudah diganti secara swadaya oleh masyarakat.

Keuchik mengatakan desa yang dipimpinnya itu sangat luas. Dari Gampong Meunasah Tingkem, hingga Dusun Tanjung Raya, Gampong Meunasah Asan, mencapai 4,5 km.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved