Kejar Poin

Persiraja mengusung semangat tinggi ketika bertemu tuan rumah Blitar Bandung United dalam pertandingan Liga 2 musim 2019

Kejar Poin
Grafis
Blitar Bandung United vs Persiraja 

Blitar Bandung United vs Persiraja

BANDUNG  - Persiraja mengusung semangat tinggi ketika bertemu tuan rumah Blitar Bandung United dalam pertandingan Liga 2 musim 2019. Duel pekan ke-18 tersebut akan dipentaskan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, petang nanti.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo meminta anak-asuhnya untuk tak meremehkan tuan rumah meski tengah dalam kondisi kritis.  Pasalnya, tim asuhan Budiman itu berada di dasar klasemen grup barat dan terancam terdegradasi.

Menurut Hendri, tim yang terancam degradasi seperti Blitar Bandung  United justru akan sulit untuk ditaklukan. "Yang bahaya dari Bandung, tim-tim yang nothing to lose ini saya pikir lebih sulit, dalam artian pemain ayo maen enak saja juga kan. Jadi kami yang kelabakan nantinya. Jadi, anak-anak maennya enjoy itu yang diwaspadai. Artinya, tidak mungkin seadanya,” ujar Hendri Susilo dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Minggu (22/9/2019).

Dari segi persiapan, Hendri mengatakan, timnya tidak ada kendala dalam laga kontra tuan rumah. Lantak Laju sangat termotivasi untuk bisa meraih poin. Apalagi, persaingan lolos ke babak empat besar semakin ketat. "Pertandingan besok secara umum Persiraja sudah sangat siap. Kami sudah sepakat sama pemain, mudah-mudahan apa yang kami sepakati sama pemain tercapai besok melawan BBU," pungkas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Sementara  Pelatih Blitar Bandung United, Budiman mengatakan, dalam laga kandang, tiga poin menjadi harga mati untuk timnya yang saat ini terdampar di papan bawah. "Pertandingan besok tidak ada kata lain harus tiga poin, sudah tidak melihat klasemen yag penting setiap pertandingan, saya yakin pemain sudah punya tekad ingin berikan yang terbaik untuk tim," tegas Budiman.

Budiman mengaku sudah mengintruksikan semua anak asuhnya untuk bermain lepas dan jangan terbebani dengan posisi klasemen. "Saya instruksikan besok maen lepas ya. Karena dengan lepas akan semua kemampuan akan keluar dan tidak ada beban, yang penting untuk besok kerja keras dulu, apapun hasilnya sudah ada yang menentukan," katanya.

Saat ini, Blitar Bandung United masih menjadi juru kunci dengan koleksi 11 poin. Terpaut 22 poin Sriwijaya FC yang berada di puncak klasmen. Sementara Persiraja bercokol di posisi keempat dengan nilai 30.

Di putaran kedua, Budiman hanya memiliki lima pertandingan tersisa termasuk laga besok melawan Persiraja. Jika semua laga Blitar Bandung United dapat memenangkan pertandingan, maka poin akhir yang akan dikumpulkan hanya 26 poin.

Tentunya, 26 poin tidak akan cukup bagi Blitar Bandung United untuk dapat meloloskan diri ke babak selanjutnya. Artinya, degradasi menjadi ancaman nyata bagi tuan rumah.

"Kami akan main semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan karena saya yakin kalau anak-anak maksimal hasilnya akan bagus. Kalau hasilnya bagus, pasti klasemen akan naik itu yang saya pikirkan karena kalau lihat klasemen anak-anak sangat beban," ucapnya.(tribun jabar)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved