Video

Video - Kubah Titanium Gold Hadir Pertama di Aceh. Variasi Warna Sesuai Cahaya

Kubah tersebut mampu memberikan pantulan cahaya yang berbeda-beda pada pagi maupun sore hari.

Kubah tersebut mampu memberikan pantulan cahaya yang berbeda-beda pada pagi maupun sore hari.

SERAMBITNEWS.COM, BANDA ACEH – Pemilihan kubah yang tepat akan menjadi daya tarik tersendiri, seperti kubah titanium gold yang dapat memantulkan berbagai warna sesuai cahaya matahari.

Di Aceh, penggunaan kubah dengan bahan ini perdana digunakan pada Masjid Al Hijrah di Komplek Perumahan Pemerintah Aceh, Kemukiman Ulee Susu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Perusahaan Keutapang Kencana selaku distributor menyebut kubah masjid ini berbahan stainless steel titanium gold polished Physical Vapor Disposition (PVD) coating dengan ketebalan 0,5 milimeter.

Bahan ini sama seperti yang digunakan pada Moscow Grand Mosque Russia dan Nur Astana Mosque Kazakhstan.

Kubah tersebut mampu memberikan pantulan cahaya yang berbeda-beda pada pagi maupun sore hari.

Apabila cuaca cerah maka warnanya mengikuti matahari, begitu sebaliknya saat cuaca mendung, warnanya kubahnya berubah keabu-abuan.

Kubah titanium gold ini juga memiliki keunggulan lainnya yaitu ramah gempa, karena ia akan mengikuti setiap goyangan ataupun getaran dari gempa itu sendiri, sehingga tidak mudah roboh.

Di samping itu juga, super mewah, tahan lama tidak mudah retak ataupun pudar, dan tidak mudah bocor karena menggunakan sistem interlock pada pemasangan panel-panel antar kubah.

Keutapang Kencana sendiri menjadi satu-satunya yang menggarap kubah ini, setelah sebelumnya sempat diaplikasikan di Padang, Sumatera Barat dan Riau.

Bagi yang ingin memasang kubah titanium gold ini dapat langsung ke Keutapang Kencana di Jalan Soekarno-Hatta, Keutapang, Banda Aceh atau dapat juga menghubungi nomor 0811 678 5551.

NARATOR: ARDIANSYAH
EDITOR: REZA MUNAWIR

Penulis: Hari Teguh Patria
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved