Regu Fahmil Banda Aceh ke Semifinal  

Regu Fahmil putra dan putri Kota Banda Aceh memastikan lolos ke semifinal MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh, di Balee Meusapat

Regu Fahmil Banda Aceh ke Semifinal   
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Regu fahmil putri Banda Aceh tampil pada babak penyisihan cabang Fahmil Quran MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh, di Balee Meusapat Sigli, Senin (23/9/2019). Di cabang ini Banda Aceh meloloskan regu putra dan putri ke semifinal 

BANDA ACEH - Regu Fahmil putra dan putri Kota Banda Aceh memastikan lolos ke semifinal MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh, di Balee Meusapat Pidie, Senin (23/9). Regu outra lolos lebih dulu setelah unggul telak atas regu Aceh Barat.

Banda Aceh tampil dominan dan menyapu bersih soal pada sesi pemerataan dan meraih 1.200 poin. Pada sesi rebutan, Sayid Muhibbullah, Ahmad Fathin dan M Raihan Ishak juga tampil mendominasi dengan merebut soal-soal yang dilemparkan dewan hakim. Poin akhir yang diraih regu Fahmil Banda Aceh 1.800. Sementara Aceh Barat hanya meraih 775 poin.

Kesuksesan regu putra menular ke regu fahmil putri. Di babak penyisihan, Almas Raihanah Nabila, Asyifa Raudhatul Ulya dan Siti Musfirah Bukhari terlalu tangguh bagi pesaingnya, regu tuan rumah dan Bireuen.

Regu fahmil putri Banda Aceh terlihat mendominasi ketika perlombaan dimulai. Pada sesi soal pemerataan, regu ini juga menyapu bersih dan berhasil menjawab semua pertanyaan. Pada sesi rebutan, regu putri Banda Aceh juga tampil gemilang.

Babak penyisihan inipun dikuasai regu fahmil putri Banda Aceh dengan raihan 1.675 poin. Sementara Bireuen meraih 675 dan regu fahmil Pidie meraih 650 poin.

Lolosnya Fahmil Banda Aceh ke semifinal disambut gembira Kafilah Banda Aceh, tak terkecuali Ketua Kafilah, Tgk Alizar Usman. Didampingi PPTK pembinaan MTQ Dinas Syariat Islam Kota, Elfijar, Tgk Alizar Usman menyampaikan rasa syukur atas raihan ini. Dirinya berharap kesuksesan cabang fahmil ini bisa diikuti oleh cabang-cabang lainnnya.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved