Riuh Gor Unsyiah di Hari Pertama  

Gelaran liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL kembali menyambangi ujung barat In-donesia

Riuh Gor Unsyiah di Hari Pertama   
Farhan Syamil Idraky - DBL Indonesia
Dari Kiri Muhammad Safari (Koordinator Sales Honda Arista Banda Aceh), Muhammad Kalvin (Ases PT Torabika Eka Semesta), Saifullah (Pimpinan Capella Dinamik Nusantara Aceh), Rudi Hermawan (Unit Manager Kantor Penjualan Aceh Teh Botol Sosro), Tedy kelana (Ketum Pengurus Perbasi Kota Banda Aceh) 

BANDA ACEH – Gelaran liga basket pelajar terbesar di In-donesia, Honda DBL kembali menyambangi ujung barat In-donesia. Dimulai kemarin (23/9) di GOR UNSYIAH Ban-da Aceh, Honda Developmental Bas-ketball League tahun ini akan mempertemukan 22 tim basket dari berbagai wilayah di Aceh. Tim tersebut akan mempere-butkan gelar champion untuk Honda DBL Aceh Series 2019.

Di Banda Aceh, Honda DBL yang setiap tahun digelar ini selalu mendapat respon positif dari seluruh pelajar dan disertai dengan dukungan penuh dari sekolah. Karena selain pertand-ingan basket, banyak support-ing event lainnya yang juga turut memeriahkan acara. Sep-erti UBS Gold Dance Com-petition, dan games seru lainnya untuk penonton.

“Kami ingin terus mengem-bangkan partisipasi pe-lajar dari seluruh Indonesia untuk kita arahkan berkegia-tan positif melalui event Honda DBL ini,” Ujar Muhammad Iqbal Project Officer Honda DBL Aceh Series 2019.

Suguhan pertandingan menarik terlihat di hari per-tama Honda DBL Aceh Series 2019. Tiga pertandingan bas-ket putra dan satu pertandin-gan putri dengan masing-mas-ing pendukung setianya turut memberikan kesan riuh. Pada pertandingan pertama, Cham-pion putra musim lalu harus mengakui keunggulan tim luar kota SMA Negeri 1 Langsa yang bermain agresif. Skor berakhir dengan kedudukan 36-19 un-tuk keunggulan SMA Negeri 1 Langsa. Hal itu menjadi siny-al bahwa akan ada juara baru untuk basket putra di Aceh.

Pertandingan berikutnya ada-lah tim basket putri SMA Neg-eri 2 Banda Aceh yang unggul telak dari MAN Model Banda Aceh dengan skor 30-2. Devi Putri Ramadhani forwarda SMA Negeri 2 Banda Aceh menjadi penyumbang poin terbanyak dengan total 7 poin.Beberapa partner setia Hon-da DBL juga hadir pada opening party kemarin, salah satunya adalah Saifullah, Pimpinan Ca-pella Dinamik Nusantara Aceh, perwakilan dari Astra Honda Motor selaku title partner Hon-da DBL 2019.

Dia mengatakan bahwa tak mudah menggerak-kan ratusan warga sekolah un-tuk hadir mendukung sekolah, namun di Honda DBL semua itu terjadi. “Semoga kerja sama untuk membangun bakat anak muda di Indonesia melalui Hon-da DBL ini akan tetap terjalin,” katanya.Honda DBL Aceh Series 2019 masih akan berlangsung hingga babak puncak tanggal 28 Sep-tember mendatang, untuk up-date informasi seputar event bergengsi ini langsung saja un-duh aplikasi DBL Play di play store atau app store.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved