Tim Luar Kota Bungkam Juara Musim Lalu

Pertandingan pembuka Honda DBL Aceh Series sekaligus men-jadi pertandingan terakhir bagi Champion basket pu-tra Honda DBL Aceh

Tim Luar Kota Bungkam Juara Musim Lalu
DBL Indonesia
Garda SMAN 4 banda Aceh Muhammad Haiqal berusaha menerobos per-tahanan kokoh SMAN 1 Langsa. 

BANDA ACEH – Pertandingan pembuka Honda DBL Aceh Series sekaligus menjadi pertandingan terakhir bagi Champion basket putra Honda DBL Aceh Series musim lalu, SMA Negeri 4 Banda Aceh. Mereka dilibas tim luar kota SMAN 1 Lang-sa dengan kedudukan akh-ir 36-19 untuk keunggulan SMA Negeri 1 Langsa.

Dari awal pertandingan saling kejar skor terjadi. SMANSA sebutan SMA Neg-eri 1 Langsa terus mencoba merobohkan pertahanan SMANPAT sebutan SMA Negeri 4 Banda Aceh yang memang Nampak tidak kokoh, namun masih ber-main agresif hingga skor berakhir 6-6 untuk kedua tim.

Hal tersebut masih berlangsung hingga kuar-ter kedua menit ke delapan, hingga akhirnya forwarda SMANSA, Dewo Satria mencoba melesakkan poin melalui lay-up cantik yang merubah kedudukan yang sebelumnya imbang men-jadi 8-11 dan menandai ke-bangkitan SMANSA untuk memimpin perolehan skor di kuarter kedua.

Permainan ngotot Sman-pat cukup membuahkan hasil yang signifikan saat kuarter ketiga berjalan, Meski para skuad yang saat itu diterjunkan cenderung merasakan tekanan karena tidak bisa keluar dari mar-gin skor yang cukup ban-yak. Sayangnya permain-an mereka membaik saat waktu hanya menyisakan 4 menit. Sultan Malik AL Gyvar, Center SMA Negeri 4 Banda Aceh bermain baik dengan mencetak sebanyak 6 poin.

Disisi lain Smansa malah mengendorkan per-mainan dengan tidak me-manfaatkan free throw den-gan baik.Hal itu disadari oleh Coach SMA Negeri 1 Langsa Andi Susanto. “Saya rasa permainan mereka bisa jauh lebih baik dari hari ini, faktor kelelahan kare-na pertandingan membuat mereka tidak fokus dan masih kurang bisa meman-faatkan momen,” ujarnya.

Memasuki kuarter penen-tu, Smansa bermain den-gan pola yang tertata dan lebih tenang. Tak heran jika 8 poin mereka hasil-kan 6 sisanya didapat dari permainan gemilang garda mereka Hishnu Ghaitsul Hudna. Sebaliknya Sman-pat tak dapat berbuat ban-yak dan skor berakhir den-gan kedudukan 36-19.“Ini akan kami jadikan bahan evaluasi di tim, saya rasa anak-anak ma-sih punya potensi besar untuk bermain bagus ta-hun depan karena tahun ini baru pertama kalinya mereka merasakan ber-main di liga sebesar Hon-da DBL,” ungkap asisten pelatih Smanpat Muham-mad Kurniawan Ramad-han. (pur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved