Wali Kota: UMKM Solusi Kurangi Angka Kemiskinan  

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, Expo dan Bazaar FEB Unsyiah merupakan solusi pengurangan

Wali Kota: UMKM Solusi Kurangi Angka Kemiskinan   
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Rektor II Unsyiah, Agussabti, Dekan FEB, Nasir dan beserta stakeholder melakukan pemukulan rapai secara simbolis sebagai tanda pembukaan acara Expo dan Bazaar dalam rangka memperingati HUT ke60 FEB Unsyiah, Senin (23/9/2019) di aula fakultas tersebut.

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, Expo dan Bazaar FEB Unsyiah merupakan solusi pengurangan angka kemiskinan, seperti yang sedang digalakkan Pemerintah Kota Banda Aceh di bidang perekonomian.

"Menghidupkan UMKM sama halnya dengan meningkatkan perekonomian masyarakat kecil dan menengah. Juga yang kita harap dapat memberikan kontribusi dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran," ucapnya pada acara Pembukaan Expo dan Bazaar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Senin (23/9) di Aula FEB Unsyiah.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-60 FEB Unsyiah. Expo dan bazaar tersebut berlangsung selama empat hari, 23-26 September. Acara itu diikuti 67 UMKM yang ada di Kota Banda Aceh.

Wali Kota yang juga ketua umum kepanitiaan menyebutkan, selama ini telah berlangsung berbagai kegiatan, diantaranya Seminar Nasional, Bedah Buku, Kuliah Tamu, Tahfiz Quran anak dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan Expo dan Bazaar ini, kata Aminullah, di samping untuk mempererat hubungan silaturrahmi, juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan peranan UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Peranan dan fungsi UMKM dalam perekonomian rakyat di era digital ini, tentu saja diharapkan akan memberikan kontribusi yang nyata dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Aceh, khususnya di Banda Aceh," ujar Aminullah.

Melalui kegiatan Expo dan Bazar dalam rangka milad FEB ke-60 dan Reuni Akbar ini, Aminullah pun mengharapkan agar kegiatan ini membawa dampak positif kepada seluruh peserta UMKM dalam Expo dan Bazaar ini khususnya, dan juga kepada pemerintah, swasta dan stakeholder,” pungkasnya.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Unsyiah, diwakili Wakil Rektor II, Agussabti, Dekan FEB Unsyiah, Prof Nasir beserta para dosen, mantan Sekda Aceh, Thantawi Ishak, para alumni FEB Unsyiah, sejumlah SKPK dan unsur Muspika.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved