Berita Aceh Besar

Disparpora Gelar Turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar, Ini Nama-Nama Tim Peserta

Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata Pemuda ..

Disparpora Gelar Turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar, Ini Nama-Nama Tim Peserta
For Serambinews.com
Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi. 

Disparpora Gelar Turnamen Voli Piala Bupati Aceh Besar

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menggelar turnamen bolavoli Piala Bupati Aceh Besar 2019 yang akan berlangsung pada 11-19 Oktober 2019 mendatang.

"Turnamen tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan serta sharing prestasi antar klub, juga merupakan salah satu program Disparpora Aceh Besar, khususnya di bidang olahraga dalam rangka HSP 2019, turnamen bolavoli ini kita berharapkan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan di Kota Jantho," kata Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi didampingi Kepala Bidang Olahraga, Teuku Dahsya Kusuma Putra MAP, Selasa (24/9/2019) di Kota Jantho, Aceh Besar.

Ia menjelaskan, turnamen bolavoli piala Bupati Aceh Besar tersebut, akan memperebutkan tropi dan uang tunai, untuk juara I dengan hadiah Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta, Juara III Rp 20 juta dan juara IV Rp 10 juta.

Banda Aceh Loloskan Peserta Qiraat Sab’ah, MMQ, Tahfiz ke Final MTQ

Warga Tiongkok dan Australia Minati Giok Aceh dalam Expo di Hong Kong

Lima Unit Rumah di Juli, Bireuen Rusak Diterjang Angin

Turnamen Bolavoli yang berlangsung di Lapangan Indoor Gedung Jantho Sport City (JSC) akan diikuti oleh delapan tim dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yakni tim PBVSI Sumut, Bank Aceh Syariah, PBVSI Bireuen, LVC Lamsidaya, PBVAD Sumut, Matador VC, PBVSI Aceh Utara dan Pelor VC Lhong Raya, Banda Aceh.

"Kepada semua tim yang ikut dalam turnamen voli ini diberikan transportasi, akomodasi dan konsumsi, kecuali tim dari Banda Aceh dan Aceh Besar panitia hanya menyediakan transportasi sebesar Rp 1 juta per pertandingan," ujar Ridwan Jamil yang akrab disapa RJ.

Terkait pertandingan, RJ mengatakan sistem pertandingan yang akan digunakan dalam turnamen bolavol ini adalah setengah kompetisi, sedangkan peraturan permainan digunakan dalam panitia mengacu pada peraturan PBVSI terbaru. Dengan lama pertandingan menggunakan Three Winning Set (3 set kemenangan).

Aceh Tengah Belajar Paten ke Aceh Tamiang, Ini Yang Dipelajari

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga T Dahsya K Putra yang juga Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan turnamen tersebut untuk mencari bibit bibit di bidang bola voli dan juga sebagai ajang prestasi bagi para atlet dan official dalam meningkatkan prestasi bagi klub..

Dikatakanya turnamen ini juga merupakan uji nyali dan uji prestasi bagi para atlet dan klubnya serta merupakan ajang untuk menimba pengalaman bertanding, sehingga pada saatnya nanti para atlet akan dapat menambah pengalaman dan taktik menghadapi lawan bertandingnya.

"Turnamen ini salah satu sarana bagi para atlet untuk saling mengenal, menambah kemampuan bertanding dan merupakan gambaran prestasi bagi para atlet itu sendiri," ujarnya.

Ia juga berharap, agar turnamen terus dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, karena sengan semakin banyaknya kegiatan turnamen dan pertandingan-pertandingan yang dilakukan tentunya akan lahir atlet-atlet bola voli berbakat.

Lebih lanjut, mereka berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi atlet–atlet bolavoli yang handal bagi kabupaten Aceh Besar yang akan membawa nama kabupaten Aceh Besar dalam cabang olah raga bolavoli ini.(*)

BPN Siapkan Sistem Digitalisasi, Pelayanan Pertanahan Tanpa Tatap Wajah Lagi

Sekda Bireuen Irup HUT ke-70 LVRI Tingkat Provinsi Aceh

Sabang belum Masuk dalam Jalur Pelayaran Ultra Mewah Silversea Cruise

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved